AMBOINA

Gowes di Hari Kartini, Kapolda Tak Lupa Sapa Ibu-ibu Bhayangkara

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat Polda Maluku lainnya saat bersepeda santai (gowes) di Jalan Jenderal Sudirman Ambon, Sabtu (21/4/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto memanfaatkan akhir pekan dengan menggelar gowes atau bersepeda santai sambil menikmati keindahan Kota Ambon, Sabtu (21/4/2018).

Dalam kegiatan gowes akhir pekan, Kapolda ikut ditemani sejumlah pejabat utama Polda Maluku lainnya termasuk sejumlah komunitas sepeda dan amsyarakat umum. Gowes dimulai dari halaman rumah dinas Kapolda Maluku di Asrama Tantui sekira pukul 06.00 WIT.

Dari situ, Kapolda dan rombongan kemudian bergerak menuju Tantui Bawah sambil berputar di Lapangan Tahapari Polda Maluku dan setelah itu menuju Tantui Atas. Rombongan lalu melintas di depan Mako Brimob Polda Maluku dan kemudian menuju kawasan Galunggung.

Setelah itu, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Batu Merah sambil melintas di depan Masjid Agung Annur dan kemudian kembali berputar menaiki tanjakan Galunggung menuju Tantui Atas hingga ke Jembatan Merah Putih, dan balik lagi menuju pusat Kota Ambon.

Baca Juga: Bersepeda Keliling Ambon, Kapolda Sapa Warga di JMP

Sampai di pusat Kota Ambon, Kapolda dan rombongan kemudian mengelilingi sejumlah jalan dan finish di depan rumah kopi Sibui-sibu. Di rumah kopi ini Kapolda dan rombongan kemudian ngopi bareng sambil ngobrol bersama.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan dalam kegiatan gowes itu, Kapolda bersama rombongan sempat singgah di Mako Brimob Polda Maluku dan Asrama Pergi Lima, Polres Pulau Ambon untuk menyapa ibu-ibu bhayangkara.

“Bapak Kapolda dan rombongan juga singgah di Mako Brimob dan Polres Ambon untuk menyapa ibu-ibu bhayangkara di Hari Kartini,”kata Ohoirat kepada Serambi Maluku.com, Sabtu (21/4/2018).

Baca Juga:Empat Pejabat Polda Maluku Diganti, Ini Pesan Kapolda untuk Pejabat yang Baru

Dia menjelaskan, kegiatan gowes tersebut merupakan kegiatan rutin Kapolda Maluku yang tidak saja bertujuan untuk menyehatkan namun juga bertujuan untuk bersilaturahim dengan masyarakat di Kota Ambon,”Selain menyehatkan dengan kegiatan gowes itu juga Kapolda terus membangun silaturahim dengan masyarakat,”ujarnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Kapolda Maluku bersama sejumlah pejabat utama Polda lainnya menggelar kegiatan yang sama sambil menyapa masyarakat di sejumlah kawasan di Ambon. Kapolda bahkan ikut berselfie ria bersama warga yang ditemuinya di Jembatan Merah Putih.

Kapolda Maluku bersama pejabat utama Polda Maluku lainnya berfose di Lapangan Tahapary Tantui Ambon

(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top