MALUKU

Granat Maluku Ragu Dengan Komitmen Para Cagub Perangi Narkoba

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, saat membacakan naska deklarasi tolak politik uang dan politik sara beberapa waktu lalu
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maluku, pesimis para calon Gubernur Maluku periode 2018-2023 bisa memerangi Narkoba di Maluku. Pasalnya, dari visi –misi yang dipaparkan para pasangan calon, tidak satupun menyinggung soal pemberantasan barang haram tersebut.

Ketua DPD Granat Maluku Yani Salampessy, mengatakan, dari visi-misi ketiga pasangan calon yakni Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN), Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO), dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT), tidak ada satu poin dalam visi-misi mereka untuk memerangi Narkoba.

“Yang ada dalam visi misi semua pasangan calon, hanya untuk mensejahterakan rakyat, membangun Maluku yang lebih baik, tapi tidak ada yang namanya memberantas narkoba dari bumi Maluku. Padahal, kalau kita lihat narkoba ini sangat berbahaya sehingga, harus menjadi perhatian serius dari calon pemimpin kedepan,” jelasnya.

Dia menilai, dengan tidak adanya upaya pemberantasan narkoba dalam visi-misi para pasangan calon, pihaknya sebagai organisasi anti narkoba sangat meragukan setiap paslon dapat memerangi narkoba di Maluku.

“Berbicara tentang Narkoba ini, sama saja berbicara mengenai menyelamatkan generasi bangsa yang ada di Maluku secara berkepanjangan. Jika narkoba merajalela , dikalangan masyarakat otomatis generasi akan hancur. Untuk itu, demi memberantas narkoba di Maluku kami sangat pesimis para paslon bisa mengatasinya,” jelasnya.

Demi memberantas Narkoba dia mengaku, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan para pasangan calon, agar bisa menyisipkan satu poin untuk memberantas narkoba, agar pada saat kampanye bisa langsung memberikan pandangan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan semua pasangan calon, kalau bisa melakukan perombakan untuk memasukan poin tentang memberantas Narkoba di Maluku. sebab poin tentang narkoba ini sangat penting, kalau saat mereka kampanye dan memaparkan visi-misi mereka otomatis pasti menyinggung soal bahaya narkoba,” jelasnya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top