by

Gubernur Murad: Maluku Masih Butuh Banyak Kapal

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan Maluku masih membutuhkan banyak kapal perintis untuk mewujudkan konektifitas antarpulau di provinsi berjuluk seribu pulau itu.

Menurut Murad Maluku yang terdiri dari pulau-pulau dan merupakan daerah yang didominasi oleh peraiaran tentu sangat membutuhkan banyak kapal.

“Kita punya kapal perintis dalam wilayah Maluku sama sekali kurang,”ujar Murad kepada waratwan saat meninjau perispaan mudik lebaran di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Selasa (28/5/2019).

Murad mengatakan kapal perintis yang beroperasi saat ini di Maluku masih sangat terbatas sehingga banyak warga tidak bisa terlayani.

“Kapal perintis satu bulan sekali baru ada kapal dari Aru, dari MTB, satu bulan sekali, sekarang saya jadi Gubernur, harus saya lakukan apa yang dulu pernah saya sarankan kepada Pelni dan Gubernur (era sebelumnya). Mari bersaing secara sehat semua demi kepentingan orang Maluku dan masyarakat Maluku,”tuturnya.

Dia pun meminta kepada Pelni kalau ada perusahan-perusahan ingin mengikuti tender untuk pengoperasian kapal cepat di Maluku maka jangan dibatasi hanya apda satu perusahan saja. Sebab hal itu hanya akan membuat masyarakat menjadi susah.

Dia menambahkan semakin banyak perusahan yang masuk ke Maluku untuk mendatangkan kapal, maka itu akan semakin baik untuk menghubungkan daerah-daerah di Maluku. “Kalau yang satu (perusahan kapal) bisa kasih kapal 1.000 (unit) nggak ada masalah, kalau dia kapalnya cuma 10-20 (unit), harus ada perusahan lain juga boleh masuk, untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan perusahan,”sebutnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI