MALUKU

Hadiri Tabligh Akbar di Kota Masohi, Kapolda Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat menghadiri acara Tablig Akbar di Lapangan Nusantara Kota Masohi, Minggu (20/5/2018)

MASOHI,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku menghadiri acara tabligh akbar yang digelar Polres Maluku Tengah di Lapangan Nusantara Kota Masohi, Minggu (20/5/2018).

Acara tabligh akbar tersebut menghadirkan Ustaz Mohamad Nur Maulana yang sengaja didatangkan langsung dari Jakarta. Selain di Lpangan Nusantara, kegiatan tabligh akbar juga dilakukan di Masjid Ibnu Abdullah Kota Mashohi.

Kegiatan tabligh akbar sendiri dihadiri kurnag lebih 3.500 warga Kota Masohi dan sekitarnya. Warga dengan penuh khusyuk mendengarkan tauziah dari dai kondnag tersbeut meski harus basah-basahan di Lapangan Nusantara karena Kota Masohi ikut diguyur hujan.

Selain dihadiri Kapolda dan jajarannya, tabligh akbar dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Wakil Bupati Marlatu Leleury, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Raja Arthur Simamora, Dandim 1502 Masohi, Letkol Inf AF Dalimunthe serta sejumlah pejabat lainnya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan dalam kesempatan itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto juga ikut mengajak warga Kota Masohi dan sekitarnya untuk dapat menjaga suasana keamanan dan kedamaian serta saling menghargai satu sama lain.

“Kapolda mengajak warga untuk mewujudkan suasana yang damai, apalagi saat ini sedang bulan Puasa dan juga menjelang Pilkada Maluku,”kata Ohoirat.

Sementara ustaz Maulana dalam tauziahnya mengajak warga Kota Masohi untuk berbuat kebaikan dan senantiasa meningkatkan amal ibadahnya di bulan yang penuh berkah ini. Uztaz maulana juga mengajak warga menjaga persatuan demi mewujudkan Pilkada Maluku yang damai dan berkualitas.

Dalam kesempatan itu, uztaz Maulana bersama Kapolda Maluku dan rombongan, Bupati Maluku Tengah dan rombongan bersama warga Masohi ikut melaksanakan buka puas abersama di Masjid terbesar di Kota Masohi itu dan sholat Magrib berjamaah.

“Selanutnya dilanjutkan lagi dengan sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tauziah hingga sholat subuh berjamaah,”katanya.

Kapolda Maluku dan rombongan bertolak dari Ambon menuju Koita Masohi dengan menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Tulehu dan tiba di pelabuhan Ina Marina Masohi, pada Minggu sekira pukul 16.30 WIT.

Tiba di pelabuhan Masohi, Kapolda dan rombongan langsung disambut oleh Bupati Maluku Tengah, Kapolres, Dandim serta sejumlah pejabat Maluku Tengah lainnya. Kapolda dan rombongan juga ikut disambut dengan prosesi adat dan tarian sawat .

(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top