KRIMINAL

Hati-Hati Bandara Pattimura Tak Aman, Barang Bawaan Calon Penumpang Kerap Hilang

ilustrasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Pattimura Ambon kehilangan barang-barang berharga setelah barang mereka dititipkan di Rolling Box X Ray saat menjalani pemeriksaan  oleh petugas Avces Angkasa Pura Ambon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu calon penumpang yang kehilangan barang-barang berharganya adalah, Resdianti Impi. Saat itu dia sedang mengatar ayahnya yang sakit, namun setelah barangnya dititipkan di Rolling Box X Ray, barangnya malah hilang.

Sejumlah barang Resdianti yang hilang itu yakni  tiga unit hanphone masing-masing  1 unit J2 warna hitam, 1 unit hanphone J2 Prime dan 1 unit Hanphone Oppo A37 warna ross gold  serta 1 buah tas rajut warna ungu tua.

“Barang-barang bawaan korbam saat itu dititipkan kepada petugas Avsec angkasa pura 1 Ambon bernama Adi Boy Noya yang bertugas pada saat itu dengan memasukan ke dalam wadah kotak warna biru,”kata sumber tersebut, Sabtu (24/2/2018).

Menurut sumber itu kejadian tersebut terjadi pada Rabu (21/2/2018) tiga hari lalu. Ironisnya setelah ditanyakan ke petugas Avsec Bandara, tidaka da satupun petugas yang peduli terhadap masalah tersebut. Karena kesal, korban lalu mengecek ke ruang CCTV.

“Yang anehnya ketika korban mengecek ke ruang CCTV dengan meminta memutar ulang pada pukul 06.46 menit masih terlihat aktivitas pintu masuk namun CCTV pukul 06.45.WIT sudah pukul 07.00 wit ( waktu dimana korban menunggu barang bawaan) ada kecurigaan di hapus. Yang terlihat pada CCTV sudah pukul 07.08 WIT. Sehingga korban mencurigai ada waktu 6 menit yang terpotong atau terhapus,”ungkap sumber itu.

“Bahkan menurut salah satu pimpinan Avsec ibu Sin Sekewael bahwa pada waktu tersebut CCTV ada gangguan,”tambahnya.

Menurut sumber itu, saat menitipkan barangnya tersebut korban hanya berada bersama dua calon penumpang bernama Ifa Ariani Tuanaya dan Ari.

“Ternyata bukan hanya korban yang mengalami hal tersebut namun sudah berulang kali kejadian semacam ini namun terkesan Angkasa pura 1 Bandara Pattimura Ambon tidak mau bertanggung jawab,”beber sumber tersebut.

Karena merasa dirugikan, korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top