by

Hotel Tempat Nginap Peserta Pesparani Dijaga Aparat TNI Polri

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengamanan maksimal diberlakukan aparat TNI Polri di Maluku untuk menjaga keamanan dan kenyamanan setiap peserta Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional di Kota Ambon.

Penjagaan terhadap hotel yang ditempati para peserta Pesparani akan berlangsung selama sepekan kedepan hingga hajatan berskala nasional itu selesai digelar.

Berdasarkan pantauan di Jalan Sam Ratulangi Ambon, Minggu (28/10/2018) petang, tampak setiap hotel atau penginapan yang ditempati kontingen Pesparani ikut dijaga oleh empat anggota TNI dan Polri. Mereka berjaga tepat di depan hotel dan penginapan.

“Tugas kita memberikan kenyamanan kepada para tamu dan Peserta Pesparani agar mereka merasa nyaman,”kata salah seorang anggota polisi saat ditemui di Jalan Sam Ratulangi Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan untuk mengamankan pelaksanaan Pesparani di Kota Ambonpihaknya mengerahkan sebanyak 1.300 personel. Ribuan personel tersebut akan mengamankan jalannya Pesparani hingga kegiatan tersebut selesai.

“Jumlah personel dari Polda Maluku yang ditugaskan untuk pengamanan Pesparani itu ada 1.300 orang,”kata Ohoirat kepada Kompas.com, Minggu (28/10/2018).

Dia menjelaksan, pengamanan maksimal itu sengaja dilakukan agar Pesparani dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta dapat memberikan kenyamanan kepada para peserta selama berada di Kota Ambon.

“Intinya kami berharap tidak ada masalah selama sekecil apapun berlangsungnya kegiatan ini,”ujarnya.

Dia mengaku penempatan setiap personel di hotel dan penginapan tempat nginap para peserta juga merupakan bagian dari upaya aparat menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta.

“Tugas aparat untuk menjamin keamanan, apalagi kegiatan ini berskala nasional dan ada ribuan orang yang ikut,”katanya.

Pesparani Katolik Nasional sendiri telah dibuka secara resmi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan di Lapnagan Merdeka Ambon pada Sabtu malam (27/10/2018).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI