POLITIK

Iksan Tinggapy Bantah Bupati Buru ‘Hianati’ SANTUN

Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy membantah adanya kabar yang berhembus kalau Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buru, Ramli Umasugi tidak mendukung pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) di Pilkada Maluku 2018.

Pernyataan Iksan ini disampaikan sebagai tanggapan atas adanya  kabar yang santer beredar di masyarakat Buru kalau Ramli Umasugi lebih memilih mendukung pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO) di Pilkada Maluku.

“Yang saya ketahui, Pak Ramli selama ini tidak pernah menunjukan keberpihakannya kepada calon gubernur siapapun, kecuali pasangan calon gubernur yang diusung Golkar Said Assagff-Anderias Rentanubun,”tegas Iksan saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (6/6/2018).

Iksan mengatakan kabar yang berhembus kalau Umasugi ikut bekerja untuk memenangkan pasangan BAILEO adalah informasi hoask  yang sengaja dikembangkan lawan politik untuk memecahkan proses konsolidasi pemenangan SANTUN di kabupaten Buru.

“Itu hanya informasi hoaks yang sengaja dikembangkan untuk memecah konsolidasi pemenangan pasangan SANTUN di Buru,”ujarnya.

Iksan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Buru ini  mengaku posisi Umasugi sangat jelas yakni sebagai Ketua Tim Pemenangan SANTUN di Kabupaten Buru, sehingga sangat mustahil bagi Ketua DPD Partai Golkar Buru itu untuk tidak mengamankan keputusan partai di Pilkada Maluku.

Dia mengakui jika saat ini proses konsolidasi pemenangan SANTUN di Buru kurang maksimal, namun itu bukan karena Ramli Umasugi telah berpaling ke BAILEO. Meski begitu kata dia Ramli tetap mengintruksikan seluruh tim untuk bekerja memenangkan pasangan SANTUN.

“Beberapa pekan terakhir ini pak Ramli masih fokus dengan tugasnya, maklum dia kan bupati. Namun beliau terus memerintahkan untuk melakukan kerja-kerja politik memenangkan pasangan SANTUN,” paparnya.

Dia menambahkan menjelang Pilkada Maluku pada tanggal 27 Juni 2018 yang semakin dekat, seluruh tim pemenangan di Buru tetap solid dan terus bekerja di lapangan untuk meraih simpati rakyat demi memenangkan pasangan SANTUN.

“Saat ini kami sudah sangat rapi, dan sangat tenang. Jelang 20 hari kedepan kami hanya fokus untuk mempersiapkan para saksi-saksi saat pemilihan nanti. Jadi kesimpulannya SANTUN sudah aman di Buru,” yakinnya.

Sementara informasi yang diperoleh dari salah satu tim pemenangan BAILEO di Kabupaten Buru menyebut bahwa kabar yang menyebut kalau Ramli Umasugi lebih memilih bekerja untuk pasangan BAILEO sepenuhnya bukanlah kabar bohong.

“Itu benar adanya dan itu dapat dilihat dari pergerakan konsolidasi di Buru, nyaris konsolidasi untuk memenangkan SANTUN sudah redup,”ujarnya.

Sumber yang enggan menyebut jati dirinya itu bahkan menyebut sejumlah kader Partai Golkar di Buru yang secara terang-terangan bahkan bermain untuk memenangkan BAILEO,”Tapi jangan kita buka terlalu jauh, biar saja nanti kita lihat prosesnya hingga hari pemilihan nanti, semua akan terbukti,”katanya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top