MALUKU

Ikut Berduka, Seluruh Kantor Polisi di Maluku Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Benderah merah putih setengah tiang berkibar di halaman Kantor Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kamis (10/5/2018). Pengibaran benderah setengah tiang ini untuk menghormati lima anggota Polri yang gugur dalam insiden Mako Brimob

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seluruh kantor kepolisian di provinsi Maluku mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk rasa berbelasungkawa atas gugurnya lima Anggota Polri dalam kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Untuk menghormati kelima Anggota Detasemen 88 anti teror  yang gugur dalam insiden berdarah tersebut, Polda Maluku pun menetapkan hari berkabung selama tiga hari. Masa berkabung selama tiga hari itu juga sebagai bentuk rasa berbelasungkawa kepada para korban.

“Kita tetapkan hari berkabung selama tiga hari untuk menghormati kelima korban Anggota Polri yang gugur dalam peristiwa di Mako Brimob,”kata Kaibid Humas Polda Maluku kepada Serambi Maluku (serambimaluku.com), Kamis (10/5/2018).

pengibaran benderah merah putih setengah tiang di Kantor Polsek SirimauB

Ohoirat  menjelaskan, pengibaran bendera merah putih setengah tiang di seluruh kantor kepolisian di Maluku  merupakan perintah langsung dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto untuk menghormati para korban dalam insiden tersebut.

“Pengibaran benderah merah putih setengah tiang ini dilakukan tidak hanya di Polda tapi juga di seluruh kantor Polres dan Polsek di Maluku,”katanya.

Selain mengibarkan benderah setengah tiang, Polda Maluku juga akan menggelar acara doa dan yasinan secara khusus untuk kelima Anggota Polri yang gugur tersebut.

“Sebentar malam kita juga akan lakukan doa dan tahlilan khusus untuk mendoakan kelima korban. Tempatnya itu di Masjid tua Wapauwe, Desa Hila,”ungkapnya.

Pantauan Serambi Maluku (serambimaluku.com) di lapngan, tampak suasana berkabung sangat terasa di Kantor Polda Maluku dan Kantor Polres Pulau Ambon. Di halaman kedua kantor tersebut, terlihat benderah merah putih berkibar setengah tiang. Kondisi yang sama juga terlihat di depan Kantor Polsek Sirimau Ambon. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top