POLITIK

Ikut-Ikutan, Demokrat Juga Ancam Coret Kadernya dari Daftar Caleg Jika SANTUN Kalah

Roy Elwan Pattiasina saat dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Maluku

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Partai Demokrat bakal meniru cara Partai Golkar untuk menentukan calon anggota legislatif (Caleg). Caranya, setiap kader yang mendaftar sebagai caleg di Partai berlambang bintang mercy itu harus dapat memenangkan pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) di lingkungan tempat tinggalnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Elwin Roy Pattiasinakepada  sejumlah wartawan Kamis (7/6/2018) mengatakan, komitmen untuk memenangkan pasangan SANTUN telah menjadi intruksi langsung dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

“Intruksi langsung dari ketua umum,  bahwa semua bacaleg harus memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrat dalam Pilkada Maluku 27 Juni 2018 mendatang, “jelasnya.

Dia mengaku bagi bakal caleg yang daerahnya tidak mampu memenangkan pasangan SANTUN maka dengan terpaksa akan dicoret dari daftar caleg partai democrat.

“Kalau di daerahnya SANTUN kalah, maka akan kita coret dari daftar caleg,”tegasnya.

Roy mengaku intruksi ketua umum Partai Demokrat itu bukanlah main-main karena itu, semua caleg partai Demokrat harus dapat mengamankan intruksi tersebut untuk memenangkan pasangan SANTUN.

“Demokrat tidak pernah bermain-main dengan proses politik.  Makanya itu,  pasangan yang diusung harus menang.  Dan para bacaleg harus bekerja memenangkan SANTUN jika tidak,  maka maaf terpaksa mereka harus dicoret, “jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Golkar yang juga calon gubernur Maluku, Said Assagaff menegaskan kepada setiap caleg asal partai Golkar untuk dapat memenangkan pasangan SANTUN di setiap lingkungan tempat tinggalnya jika ingin  maju dari partai Golkar. (SME).

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top