POLITIK

Ini Nama 31 Balon Senator yang Berproses di KPU Maluku

Logo KPU

AMBON, SERAMBIMALUKU.com-Bakal calon perseorangan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemillih (dapil) Maluku bertambah menjadi 31 dari sebelumnya 24 orang.

Semuanya telah mengambil password (kata sandi) untuk mengunggah dukungan.

“Sampai sekarang, sudah 31 bakal calon anggota DPD yang menyerahkan mandat dan mengambil password,”kata Koordinator Divisi Hukum KPU Maluku, Almudatsir Zain Sangadji, sebagaimana dilansir dari www.kpu-malukuprov.go.id,Sabtu (21/4/2018).

Sangadji mengatakan, jumlah minimal dukungan calon DPD sebanyak 2.000 dengan jumlah sebaran 50 persen atau di 6 kabupaten/kota. Dukungan ini wajib diunggah ke Penutupan Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).

Sesuai jadwal, batas menggunggah dukungan pada Sabtu 21 April pukul 24.00 wit . Para balon diberi kesempatan mengunggah dukungan selama perbaikan, 22-26 April jika jumlah softcopy dukungan kurang dari hardcopy atau hardcopy asli yang dikasih dengan softcopy kurang dari syarat minimal dukungan.

“Aplikasi ini akan ditutup pada tanggal 21 April pukul 24.00 wit. Tapi, masih ada kemungkinan mengunggah selama masa penyerahan. Jadi, di masa penyerahan itu harus disertai dengan hardcopy dan softcopy berkesusaian, maka dikasih kesempatan untuk perbaikan,”papar Sangadji.

Para bakal calon senator itu adalah Mirati Dewaningsih, Bitzeal Silvester Temmar, Ongki Anakoda dan Elvis Charles Lahalo, Johozua Max Yoltuw, Ikhsan Tualeka, Eddy K. P. Sambuaga, Mohamad Suhfi Majid.

Kemudian Lutfi Sanaky, dan Hermanus Hattu, Joseph Sikteubun, Mohamad Barkah Pattimahu, Freddy Latumahina, Musyafi Rumadan, Masbansa Sangadji, Anthoni Hatane, dan Djunadi Rupelu, Novita Anakotta, Nono Sampono, dan Anna Latuconsina dan John Pieris, Cosmas Refra, Zulkarnain Awat Amir, dan Engelina Pattiasina, Ahmad Bilal Tuhelele, Moh. Ahmad Sofyan Kilian, Evert Herman Kermite, Hendrik Koedoeboen, Zidik Sangadji, John Goerge Tupamahu dan Mohamad Yatsir Kaisuku. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top