NASIONAL

Inilah 17 Calon Ketua Umum yang Siap Bertarung di Kongres HMI

Logo Kongres HMI ke-XXX di Kota Ambon

AMBON-Sebanyak 17 Calon Ketua Umum HMI dinyatakan lolos verifikasi pencalonan dan siap untuk bertarung di Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon.

Ke-17 calon pengganti Mulyadi Tamsir ini dinyatakan lolos setelah memenuhi persyaratan pencalonan baik administrasi maupun persyaratan lainnya dari Stering Comite Kongres HMI.

“Semuanya ada 17 calon Ketua Umum, mereka sudah ditetapkan oleh Stering Comite,”kata Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara, Hadi Bansa Sella kepada Serambi Maluku, Senin (5/2/2018).

Menurut Hadi verifikasi yang dilakukan Stering Comite meliputi syarat pendidikan, track record hingga syarat dukungan minimal dari sembilan cabang.

“Untuk syarat administrasi itu setiap calon ketua umum harus mendapat dukungan berupa rekomendasi minimal dari 9 cabang, sedangkan syarat lainnya itu soal pendidikan dan juga track record selama di HMI,”terangnya.

Baca Juga:Dua Kader Asal Maluku Adu Kuat di Kongres HMI

Baca Juga:Dua OKP Cipayung Deklarasi Dukung Kongres HMI di Ambon

Lalu siapa saja 17 calon yang akan bertarung di Kongres HMI itu, berikut nama-nama ke-17 calon Ketua Umum HMI yang telah ditetapkan Strening Komite Kongres HMI.

Muh Ridal ( Makassar Timur), Agus Harta (Jakarta Selatan), Iswanto (Makassar Timur), Siti Aminah Amahoru (Ternate), Arifin (Bogo), R Saddam Aljihad (Jatinangor), Amijaya (Jayapura), Achyar Arrasyid, Asep Solahuddin Bandung dan Ilham Akbar Mustafa (Ciputat).

Selanjutnya  Fikri Suadu (Manado), Keni Novandri Saputra (Padang), Idris Pua Bhuku (Malang), Pahamuddin Cholik (Gowa Raya), Taufan Tuarita (Makassar Timur), Hari Azhar (Palembang) dan Ari Bahari (Jakarta Barat).

Kongres HMI di Kota Ambon sendiri dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Auditorium Universitas Pattimura Ambon pada tanggal 14 Februari 2018.

Selain dihadiri Presiden, pembukaan kongres HMI di Ambon juga akan dihadiri oleh pimpinan tiga lembaga tinggi negara yakni Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang serta sejumlah menteri cabinet serta sejumlah tokoh nasional lainnya. (SMK)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top