by

Istri Gubernur Bagi 650 Paket Sembako untuk Janda dan Kaum Duafa

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang dipimpin oleh istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail membagikan paket sembako kepada ratusan janda dan kaum dhuafa yang tersebar di 12 lokasi di dua kecamatan di Kota Ambon, Kamis (30/5/2019).

Lokasi pembagian sembako kepada para janda dan kaum dhuafa difokuskan pada dua titik, yakni dii kawasaWara, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau dan di Masjid Raya Al-Fatah, Ambon.

Pembagian sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, didampinggi Istri Wakil Gubernur Maluku, Beatrix Orno.

Gubernur Murad Ismail dan sejumlah pimpinan SKPD juga hadir dalam acara tersebut.

Menurut Widya Murad Ismail pembagian paket sembako kepada para janda dan kaum duafa itu merupakan wujud kepedulian mereka yang membutuhkan.

“Ada 650 paket yang dibagikan hari ini. Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin saya bersama Bapak Murad Ismail,”kata Widya kepada wartawan di sela-sela acara tersebut, Kamis (30/5/2019).

Widya mengungkapkan berbagi dengan para janda dan kaum duafa telah dilakukan sebelum dia menjadi Ketua PKK dan suaminya menjabat gubernur Maluku.

Menurutnya berbagi dengan para janda dan kaum duafa meruoakan bagian dari upaya kepedulian antarsesama, apalagi di bulan ramadhan.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun bukan hanya saat menjelang lebaran tapi juga nanti saat Natal kita lakukan juga,”ungkapnya.

Dia pun berujar jika berbagi dengan masyarakat tidak mampu di bulan ramadhan harusnya menjadi keharusan bagi setiap orang yang mampu. Karena itu dia mengharapkan agar PKK di daerah lain di Maluku juga ikut membantu sesama kaum duafa di daerahnya.

“Yang seperti ini harusnya rutin, pimpinan sekarang harus punya hati nurani, harus turut merasakan apa yang masyarakat rasakan. jadi saya turut bersyukur Allah memberikan kesempatan bagi saya Ketua PKK Maluku, sehingga bisa langsung menyentuh mereka,”ucapnya.

Dirinya berharap sembako yang diberikan dapat membantu dan merigankan beban para janda dan kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pokok, terkhusunya menjelang Idul Fitri.

Wati (65) salah satu penerima bantuan mengaku sangat senang karena ikut mendapat bantuan tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur karena bisa dapat bantuan ini, saya berterima kasih sekali,”kata dia. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI