by

Istri Kedua Bantu Sang Kekasih Habisi Nyawa Suaminya Sendiri

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-NL istri kedua dari almarhum Alim Nurlatu, korban pembunuhan di Dusun Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan ternyata ikut terlibat membunuh suaminya sendiri.

NL ikut terlibat membunuh suaminya tersebut, setelah bersekongkol dengan SN (36) yang tak lain adalah kekasih simpanannya. Kini kedua pelaku telah dijebloskan ke sel tahanan Polres Pulau Buru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, saat kejadian itu, NL ikut membantu kekasih simpanannya itu dengan cara membuka jendela rumah, sehingga memudahkan kekasihnya itu untuk masuk dan membunuh suaminya sendiri.

“NL ikut terlibat dalam kasus pembunuhan suaminya, karena dia ikut membantu membunuh suaminya sendiri,”kata Ohoirat kepada waratawan, Senin (29/10/2018).

Ohoirat menjelaskan saat diperiksa, SN sempat mengaku kepada penyidik kalau saat melakukan aksinya itu dia ikut bantu oleh seorang rekannya berinisial IW. Namun dari hasil reka ulang kasus tersebut, terungkap jikapengakuan SN tidak benar,

“Pelaku rela berbuat nekat dan menghabisi nyawa korban karena ingin merebut NL dari kehidupannya,”katanya.

Diberitakan sebelumnya, Alim Nurlatu tewas dibunuh secara mengenaskan di dalam rumahnya di Dusun Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan pada Minggu (28/10/2018) dinihari sekira pukul 03.00 WIT. Kedua pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela.

Usai membunuh korban, kedua pelaku kemudian membawa kabur bagian kepala korban dan membuangnya di sebuah sungai tak jauh dari desa tersebut.

Kejadian itu baru diketahui polisi setelah kedua istri korban lainnya melaporkan kejadian itu kepada Kepala Desa setempat.

Akibat perbuatan tersebut, kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati dan atau penjara seumur hidup,”Pelaku terancam dikenakan pembunuhan berencana,”akunya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI