POLITIK

Jadi Ketua Hanura, Payapo Langsung Salam Komando, Apa Pesannya?

Ketua DPD Partai Hanura Maluku, Muhamad Yasin Payapo melakukan salam komando usai terpilih di Musdalub, yang digekar di Jakarta, Rabu (24/1/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Muhamad Yasin Payapo resmi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Maluku menggantikan Ayu Hindun Hasanusi yang sebelumnya dipecat dari Ketua Umum DPP Partai Hanura.

Payapo terpilih untuk menggantikan Ayu Hasanusi setelah sembilan pimpinan DPC yang mempunya hak suara secara mutlak memberikan dukungan dan memilihnya dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Maluku yang berlangsung di Hotel Harris, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Setelah Musdalub selesai dilakukan, pataka Hanura kemudian diserahkan dari Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani kepada Payapo disaksikan Wasekjen DPP Partai Hanura, Wahab Talaohu dan peserta Musdalub.

Setelah itu Payapo kemudian diberikan selamat oleh para peserta Musdalub yang memilihnya. Dalam kesempatan itu Payapo tak lupa berfose bersama Benny dan juga para peserta Musdalub.

Yang menarik, dalam sejumlah fotonya yang beredar di media sosial, Payapo ikut melakukan salam komando dengan cara mengepalkan tangannya di depan dada. Tentu gaya penguasa SBB ini menimbulkan tanda Tanya.

Pasalnya Payapo selama ini dikenal sangat dekat dengan calon gubernur Maluku Said Assagaff. Payapo dalam beberapa kesempatan juga mengisyaratkan bahwa dia akan mendukung Assagaff dalam Pilkada Maluku.

Bahkan foto Payapo masuk dalam sahabat Assagaff yang sebelumnya di pampang dalam spanduk berukuran raksasa di beberapa kawasan di Ambon.

Lalu apa makna salam komando Payapo dalam foto yang beredar usai Musdalub Hanura tersebut?. Tentu foto itu punya makna tersendiri, sebab salam komando adalah cirri khas dari bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO).

Lalu apakah foto dengan salam komando itu menandakan bahwa Payapo telah berpaling hati dari Assagaff?.

Sumber Serambi Maluku di DPP Partai Hanura menyebutkan bahwa salah satu syarat Payapo menjadi Ketua DPD Partai Hanura adalah wajib memenangkan pasangan BAILEO di Pilkada Maluku.

“Itu sudah menjadi kewajiba beliau sebagai Ketua DPD Hanura terpilih, dan itu sudah selesai dengan Pak OSO,”kata sumber tersebut.

Sumber itu menyebut, jika Ketua Umum Partai Hanura berkeinginan kuat bahwa Hanura harus menjadi bagian terpenting untuk memenangkan pasangan BAILEO di Piklkada Maluku. Sehingga Payapo dituntut untuk bekerja keras guna memenangkan pasangan BAIELO di Pilkada Maluku 2018 mendatang.

“Kepentingan Partai jauh lebih besar dari kepentingan individu, jadi kalau misalnya keputusan partai harus memenangkan Pak Murad maka wajib ditaati,”kata sumber itu lagi.

Payapo sendiri mengaku bahwa salah satu tugas yang harus dilakukannya setelah terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura Maluku adalah melakukan konsolidasi partai dalam menghadapi Pilkada dan Pileg 2019.

“Pertama yang harus saya lakukan itu adalah konsolidasi partai untuk menghadapi Pilkada dan Pileg 2019,”ujarnya.
(SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top