MALUKU

Jadikan Babi Sebagai Umpan, Warga MTB Tangkap Dua Ekor Buaya

Warga Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan menangkap dua ekor buaya di desa tersebut, Selasa (20/3/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Warga Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), berhasil menangkap dua ekor buaya di muara sungai di desa tersebut, Selasa (20/3/2018).

Dua ekor buaya itu ditangkap setelah warga memasang jerat dengan member umpan seekor babi di muara sungai desa tersebut.

Obet ferdinandus warga setempat mengatakan, warga membuat jerat untuk menangkap buaya di desa tersebut, karena keberadaan buaya di desa itu selama ini sangat meresahkan warga.

“Keberadaan buaya di desa itu selama ini sangat meresahkan warga. Jadi warga membuat jerat dan memakai umpan seekor babi, kemudian buayanya terjerat,”kata Obet Selasa sore.

Sementara Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD MTB, Erik p Uruwatuw mengatakan penangkapan terhadap dua ekor buaya di desa itu melibatkan warga dan berbagai unsur lainnya seperti BPBD MTB, TNI AL, TNI AD dan Dinas Perikanan setempat. Setelah berhasil ditangkap, dua buaya itu kemudian diikat dan dibawa ke daratan.

“Dua buaya yang ditangkap itu berukuran 2,60 meter dan satunya lagi berukuran tiga meter,”akunya.

Erik mengatakan, salah ekor buaya yang ditangkap itu telah mati karena menelan kail. Sementara buaya satunya masih dalam keadaan hidup dan kini sedang diawasi.

“Buaya yang berukuran kecil itu sudah mati karena mungkin tidak tahan kail yang masuk ke dalam perutnya,”katnaya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top