KRIMINAL

Jambret Pembalap, Warga Wailela Dikejar Lalu Dihajar Hingga Babak Belur

Empat pelaku sindikat curanmor di Kota Ambon ditangkap polisi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang pelaku jambret di Kota Ambon bernama Rahman Siwa-Siwa babak belur dihajar warga setelah tertangkap di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon usai menjambret tas seorang pengendara sepeda motor.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan pelaku yang saat itu beraksi dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio ini menjambret korbannya diatas Jembatan Merah Putih pada Minggu (1/4/2018).

Usai menjambret korban pelaku langsung kabur menuju arah Desa Rumah Tiga.

“Ternyata yang dijambret ini adalah seorang pembalap, saat itu pelaku langsung dikejar oleh korban,”kata Hady kepada waratwan di halaman Polres Pulau Ambon, Senin (2/4/2018).

Hady menjelaskan, saat itu pelaku yang berhasil menjambret tas milik korban berisi uang dan hanphone itu langsung tancap gas, namun korban yang berusaha mengejar pelaku langsung menangkapnya di kawasan Pasar Rumah Tiga.

“Kefebetulan ada anggota yang patroli disekitar situ lalu mengamankan pelaku dan membawanya ke Polres,”ujarnya.

Sebelum diamankan polisi, pelaku sempat dihajar hingga babak belur oleh warga di kawasan tersebut.

Menurut Rahman, saat melancarkan aksinya itu dia tidak menyangka kalau korban adalah seorang pembalap dan akan mengejarnya hingga ketemu.

“Saya ditangkap di Pasar Rumah Tiga saat itu saya langsung dipukul warga. Saya sendiri tidak tahu kalau yang saya jambret itu pembalap,”akunya.

Dari hasil penangkapan polisi, terungkap jika Rahman tidak hanya terlibat dalam kasus penjambretan namun dia juga terlibat dalam sejumlah aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di sejumlah kawasan di Kota Ambon. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top