AMBOINA

Jangan Parkir Mobil Sembarangan di Ambon Brow, Ini Akibatnya

Petugas Dinas Perhubungan Ambon sedang mengempiskan ban mobil di kawasan Sam Ratulangi Ambon, Sabtu (10/2/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Ambon dan aparat TNI Polri menggelar penertiban terhadap sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang parkir sembarangan di bahu jalan di sejumlah kawasan di kota Ambon, Sabtu (10/2/2018).

Dalam aksi penertiban petugas gabungan mengempiskan ban mobil maupun sepeda motor yang kedapatan parkir di atas bahu jalan mapun ditempat terlarang. Operasi penertiban itu dilakukan di Jalan Sam Ratulangi, kawasan Diponegoro dan sejumlah akwasan lain.

Pihak Dinas Perhubungan Kota Ambon mengaku langkah tersebut terpaksa dilakukan karena banya pemilik kendaraan yang tidak tertib memerkirkan kendaraannya.

“Langkah tegas ini kita lakukan untuk menertibkan kendaraan yang biasanya parkir di sembarang tempat,”kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Robby, kebiasaan memarkirkan kendaraan di bahu jalan sangatlah mengganggu arus lalu lintas, sehingga pihaknya mengambil langkah tegas agar dapat membuat efek jera kepada warga lainnya.

“Masyarakat banyak yang belum sadar padahal kebiasaan mereka itu akan sangat mengganggu arus lalu lintas dan membuat kemacetan,”katanya.

Dia mengaku pihaknya saat ini tengah berusaha untuk memperbaiki sistem perparkiran di Kota Ambon karenanya para pemilik kendaraan diimbau untuk dapat mendukung langkah tersebut dengan lebih mentaati rambu-rambu lalu lintas.

“Salah satunya jangan parkir sembarangan. Jadi kita ingin warga lebih sadar lagi dan tidak boleh lagi memerkirkan kendaraannya di sembarangan tempat,”ujarnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top