by

Jaringan Telkomsel di Ambon Eror, PT Telkom Minta Maaf

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Gangguan jaringan internet dan telepon di Kota Ambon menyusul terbakarnya kantor PT Telkom Indonesia di Jalan Pattimura masih berlangsung hingga Selasa malam (5/2/2019).

Warga mengeluh dan resah karena hingga pukul 22.20 WIT malam ini jaringan internet dan telepon  belum juga normal seperti biasa. Hal itu menyebabkan warga tidak bisa berkomunikasi via telepon dan juga mengakses internet melalui paket data.

“Untuk menerima telepon dan melakukan panggilan belum bisa dilakukan. Begitu juga untuk mengakaes internet lewat paket data belum bisa,”keluh Fais Siloinyanan Selasa malam.

Senada dengan Fais, Risman Latarissa warga lainnya mengaku saat ini dia masih sulit menghubungi keluarganya karenajaringan telekomunikasi masih mengalami gangguan,”Dari tadi saya coba telepon keluarga di Masohi tapi belum bisa tersambung,”katanya.

BACA JUGA: Harga Selangit, Warga Tetap Serbu Konter Cari Kartu Perdana Mentari

Meski bia mengaku saat ini akses internet melalui indehome sudah bisa kembali digunakan,”Kalau pakai indohome sudah bisa, tapi kalau untuk mengakses internet pakai data belum bisa,”ujarnya.

Terkait gangguan tersebut, warga berharap PT Telkom segera memperbaiki gangguan jaringan internet dan telekomunikasi yang terjadi agar warga dapat kembali berkomunikasi dengan keluarga mereka,“Ya harapannya bisa segera dierbaiki,”ujarnya.

BACA JUGA: Ambon Tanpa Jaringan Telepon dan Internet yang Terbatas

Menanggapu insiden kebakaran itu, PT Telkom Indonesia (Persero) tbk langsung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Maluku dan Kota Ambon khususnya para pengguna jasa Telkomsel atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Atas nama manajemen Telkom, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya dan masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini,”ungkap  Vice President Coorporate Comunication PT Telkom (Persero) tbk, Arif Prabowo,  melalui rilisnya, Selasa malam.

Dia mengaku saat ini penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses investigasi. “Telkom telah memberangkatkan tim teknis gabungan baik dari Jakarta, Surabaya maupun Makasar ke Ambon,”ujarnya.

Meski begitu layanan Tekom di wilayah itu sudah berangsur pulih kembali seiring dihidupkannya kembali catuan dan perangkat telekomunikasi yang sebelumnya terganggu akibat dampak dari kebakaran tersebut.

“Akibat peristiwa tersebut, layanan telekomunikasi  TelkomGroup baik suara  maupu  data termasuk layanan mobile milik Telkmsel dari dan menuju Ambon dan sekitarnya terganggu,”terang Arif. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI