MALUKU

Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis di Pangkalan Speedboat Tohoku

Jasa Raharja Maluku bekerjasama dengan Biddokes Polda Maluku menggelar pengobatan gratis di pangkalan Speedboat Tokoku, Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, Sabtu (10/3/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengobatan gratis kepada masyarakat kembali dilakukan Jasa Raharja Cabang Maluku. Kali ini kegiatan tersebut dipusakan di Pangkalan Speedboat Tahoku, Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (10/3/2018).

Dalam kegiatan itu, para penumpang speedboat hingga pengemudi speedboat beramai-ramai memeriksakan kesehatannya secara gratis. Jasa Raharja bekerjasama dengan Boddokes Polda Maluku mengerahkan satu tenaga dokter dan perawat serta obat-obatan untuk kegiatan itu.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan aksi pengobatan gratis yang dilakukan pihaknya itu merupakan wujud tanggung jawab Jasa Raharja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kegiaatan ini sudah menjadi kegiatan rutin empat kali dalam sebulan, jadi kita bekerjasama dengan Bidokkes Polda Maluku,”kata Marganti, Sabtu (10/3/2018).

Menurutnya kegiatan yang rutin dilakukan itu sebagai bentuk keberpihakan PT Jasa Raharja kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk memastikan setiap penumpang yang akan bepergian dalam kondisi sehat.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap penumpang merasa nyaman dalam bepergian, dan tentu mereka sehat,”katanya.

Dia mengungkapkan aksi pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan selama ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Dengan begitu masyaralat akan semakin terbantu dengan kegiatan yang dilakukan itu.

“Kita berharap lewat kegiatan ini masyarakat akan merasakan manaatnya, terlebih masyarakat bisa lebih dekat dengan Jasa Raharja,”paparnya.

Dia menjelaskan tugas pokok Jasa Raharja sesuai undnag-undang adalah memberikan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan baik di jalan raya, laut maupun udara. Meski begitu berbagai pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama ini terus dilakukan.

“Tugas pokok kita adalah memberikan santunan kepada masyarakat, tapi selama ini kita juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial kita,”kata Marganti.

Sebelumnya pada akhir bulan lalu, Jasa Raharja juga menggelar sosialsiasi Undang-Undang nomor 33 Tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib pajak kecelakaan penumpang bagi para pemilik dan pengusaha speedboat di Tohoku.
(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top