AMBOINA

Jasa Raharja Maluku ‘Go Green’ Bersama Darmapala Ambon

Pembukaan Kegiatan Milad perak Darmapala yang ke-XXV di kampus Unidar Ambon, Senin (5/2/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Keluarga besar Darusalam Mahasiswa Pecinta Alam (DARMAPALA) menggelar Milad perak yang ke-XXV dengan menggelar berbagai kegiatan pelestarian lingkungan, Senin (5/2/2018).

Salah satu kegiatan yang yang dilakukan adalah aksi penanaman anakan pohon di Kampus Unidar Ambon di kawasan Wara Air Kuning. Kegiatan penanaman anakan pohon tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Unidar, Riyadh Uluputty.

Kegiatan penanaman pohon itu juga dihadiri sejumlah BUMN di Maluku seperti Jasa Raharja, Bank BNI serta Dinas Kehutanan dan juga perwakilan dari DPRD Kota Ambon.

Rektor Darusalam Ambon, Riyad Uluputty sangat mengapresiasi kegiatan yang mengangkat tema ”DARMAPALA Green Moluccas For The World” ini. Menurut Rektor, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan pelestarian lingkungan.

“Ini kegiatan yang sangat positif dalam rangka melestarikan lingkungan, dan kami sangat mendukung penuh kegiatan ini,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak ikut yang ikut diberikan kesempatan untuk menanam anakan pohon dalam kegiatan itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini, apalagi ini terkait upaya pelestarian lingkungan,”katanya.

Dia menjelaskan, masalah lingkungan telah menjadi isu internasional yang terus dibahas oleh Negara-negara di dunia saat ini. Sehingga kegiatan penghijauan yang dilakukan Darmapala menjadi sebuah langkah penyelamatan terhadap kerusakan lingkungan yang terus terjadi.

“Kita tahu bersama bahwa masalah lingkungan ini telah menjadi isu internasional, sehingga apa yang dilakukan adik-adik Darmapala ini sangat luar biasa sekali,”ujarnya

(SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top