EKONOMI

Jasa Raharja Salurkan Bantuan Kredit Senilai Rp 175 Juta untuk Pelaku Usaha Kecil

Poroses penyerahan bantuan kredit dari Jasa Raharja Maluku kepada para pelaku usaha kecil di Kota Ambon yang berlangsung di Kantor Jasa Raharja Maluku, Kamis (15/3/2818)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku di tahun 2018 kembali menyerahkan Program Kemitraan berupa bantuan Kredit dengan cicilan dengan bunga yang rendah kepada para pelaku usaha mikro yang ada di Kota Ambon.

Penyerahan bantuan kredit usaha tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak kepada 11 pelaku usaha penerima bantuan kredit di Kantor Jasa Raharja Maluku, Kamis (15/3/2018).

Adapun para penerima bantuan kredit dari Jasa Raharja Maluku itu umumnya adalah para pelaku usaha kecil di Kota Ambon seperti pelaku usaha cetak batako, pelaku usaha warnet, karangan bunga, hingga tenun tanimbar.

Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan, total bantuan kredit usaha yang disalurkan kepada para pelaku usaha kecil itu sebesar Rp 175 juta.

“Total yang kami salurkan sebesar Rp 175 Juta, ada yang mendapatkan Rp 10 Juta hingga yang terbesar mendapat Rp 25 Juta”, kata Marganti.

Sebelum penyaluran bantuan kredit itu diserahkan secara simbolis, para penerima pelaku usaha initerlebih dahulu mendapatkan wejangan dari pimpinan Jasa Raharja Maluku tersbeut untuk dapat memanfaatkan dana itu guna mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi.

“Saya juga berharap agar bapak-ibu yang mendapatkan bantuan kredit ini tidak menunggak, sehingga semuanya dapat berjalan lancar,”katanya.

Marganti berharap dengan bantuan pinjaman dana tersebut kiranya para pelaku usaha kecil dapat mengembangkan usahanya agar lebih maju dan berkembang lagi.

“Harapannya bapak ibu semua yang menjadi binaan Jasa Raharja, dan juga semoga usaha-usaha yang bersifat kearifan lokal, seperti kain khas Maluku, atau batik-batik Ambon dapat bersaing dengan usaha kain yang ada di luar Maluku ini,”harapnya.

Sementara itu, Nasrullah, salah seornag pelaku usaha pengelola Warnet mengaku sangat bersyukur atas bantuan kredit usaha yang kembali diterimanya itu. Nasrullah mengaku sejauh sudah dua kali dia memperoleh bantuan kredit usaha dari Jasa Raharja Maluku.

“Ini merupakan kali kedua kami mendapatkan bantuan pinjaman dana oleh Jasa Raharja, Saya sangat berterimakasih sekali kepada Jasa Raharja yang mau percaya kepada Saya untuk mendapatkan dana pinjaman ini, insha Allah saya akan melunasinya lebih cepat dari waktu yang ditentukan oleh Jasa Raharja”ungkapnya.

(SMJ).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top