EKONOMI

Jasa Raharja Salurkan Bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingungan Senilai 235 Juta

Para pelaku usaha berfose bersama Plt Kepala Jasa Raharja Maluku, Anung Sigit Priyanto di ruang kerjanya usai menerima bantuan program kemitraan dan bina lingkungan dari Jasa Raharja Maluku, Jumat (20/4/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku kembali menyalurkan program kemitraan dan bina lingkungan berupa bantuan kredit usaha bagi para pelaku usaha mikro yang ada di Kota Ambon.

Bantuan kredit usaha dan bina lingkungan yang dikucurkan Jasa Raharja di tahun 2018 ini sebesar Rp 235 Juta. Bantuan yang diberikan memiliki cicilan dan bunga yang ringan.

Penyaluran bantuan kredit usaha dan bina lingkungan ini Jasa Raharja ini diserahkan langsung Plt Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Anung Sigit Priyanto kepada para pelaku usaha di ruang kerjanya, Jumat (20/4/2018) pekan kemarin.

Penyaluran bantuan tersebut ikut didampingi Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),Andre Hendra Wibawa.

Menurut Andre Wibawa program kemitraan berupa dana pinjaman diberikan kepada 15 pelaku usaha dengan total anggaran sebesar Rp 180 juta. Sedangkan untuk bantuan Bina Lingkungan Jasa Raharja menyalurkan anggaran sebesar Rp 55 Juta.

“Total dana pinjaman yang disalurkan itu sebesar Rp 180 juta bagi 15 pelaku usaha, jadi ada yang mendapatkan bantuan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 25 juta dan untuk dana bina lingkungan kami berikan ada yang Rp 10 juta hingga Rp 15 Juta.” Kata Andre kepada waratwan, Senin (23/4/2018).

Andre menjelaskan para pelaku suaha mikro yang mendapatkan bantuan modal usaha itu diantaranya pelaku usaha warnet, pengrajin batako, pengrajin karangan bunga, pengrajin kain tentun tanimbar dan sebagainya.

“Untuk pelaku usaha yang mendapatkan bantuan modal usaha itu memiliki jenis usaha yang beragam,”ujarnya.

Andre berharap kepada para pelaku usaha penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan pinjaman tersebut dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan dan memajukan usahanya.

“Bantuan ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik, dan kami berharap bapak-ibu yang menerima bantuan pinjaman agar jangan sampai menunggak,”harapnya.

Sementara Plt Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Anung Sigit Priyanto mengungkapkan, penyaluran program kemintraan dan bina lingkungan yang dilakukan itu merupakan amanah yang diberikan oleh Pemerintah kepada Jasa Raharja untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Provinsi Maluku.

“Bantuan pinjaman dana dan bantuan Bina Lingkungan ini merupakan amanat pemerintah, harapan kita lewat bantuan ini perekonomian di Maluku dapat tumbuh lebih baik lagi,”ujarnya.

Dia mengakui bahwa tugas pokok Jasa Raharja sesuai kewenangannya adalah menyantuni korban kecelakaan lalu lintas. Dengan bantuan program tersebut, lanjut dia, Jasa Raharja juga ikut mendorong pelaku usaha agar dapat berkembang dan terlebih dapat memajukan perekonomian di Maluku.

“Dengan begitu, masyarakat bisa mengerti bahwa selain tugas utama menyantuni korban kecelakaan, tugas lain Jasa Raharja juga membantu masyarakat dan mendorong peningkatan perekonomian di daerah ini,”ungkapnya.

Para pelaku usaha berfose bersama Plt Kepala Jasa Raharja Maluku, Anung Sigit Priyanto di ruang kerjanya

(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top