by

Jatuh dan Hilang Saat Melaut, Nelayan di MTB Ditemukan Selamat

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-La Sofyan alias Ongen (35) seorang nelayan yang terjatuh dan hilang saat melaut di perairan Pulau Dua, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) ditemukan selamat, Jumat siang (25/1/2019).

Kepala SAR Ambon, Muslimin mengatakan korban ditemukan selamat di tepi pantai Desa Alusi, Kecamatan Karmomolin oleh warga desa setempat sekira pukul 10.30 WIT. Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan lemas.

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga Desa Alusi. Saat ditemukan kondisi korban lemas di tepi pantai,”kata Muslimin kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Muslimin menjelaksan, setelah ditemukan, korban kemudian dibawa ke Puskesmas desa setempat untuk menjalani perawatan medis. Saat ini kata dia kondisi korban sudah mulai membaik.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk menjalani perawatan, dan informasinya saat ini kondi korban sudah mulai membaik,”ujarnya.

Menurut MUslimin dari pengakuan korban, gelombang tinggi menjadi penyebab insiden yang terjadi pada Kamis kemarin itu,”Korban mengaku terjatuh dari atas perahu karena dihantam gelombang itnggi,”katanya.

Pencarian terhadap korban sempat dilakukan tim SAR gabungan di sekitar lokasi hilangnya korban di hari kedua sejak Jumat pagi. Tim SAR menyisir perairan Pulau Dua namun tidak juga menemukan korban hingga akhirnya warga menemukannya menepi di pesisir pantai.

Diberitakan sebelumnya, Ongen yang melaut bersama seorang rekannya terjatuh dari atas perahu di Perairan Pulau Dua pada Kamis (24/1/2019) kemarin. Rekan korban kemudian meminta bantuan nelayan lain untuk mencari korban namun tidak juga menemukannya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI