by

Jelang HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Polres SBB

loading...

PIRU,SERAMBIMALUKU.COM-Aparat Polres Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Selasa (25/6/2019), bersama warga membersihkan jalan penghubung antaradesa dan dusun di Kecamatan Huamual belakang sepanjang 700 meter. Akses Jalan ini tertutup semak belukar, kini sudah kembali bersih.

Kegiatan tersebut merupakan wujud Polri mitra masyarakat sekaligus serangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke-73, Senin 1 Juli 2019 nanti.

Waka Polres SBB, AKP Akmil Djapa menjelaskan, menjelang HUT Bhayangkara ke-73, kegiatan tidak saja dilakukan Polres SBB, namun seluruh polsek jajaran diinstruksikan Kapolres SBB membuat bhakti sosial (Bhaksos) dengan kegiatan berbeda-beda.

“Seperti dilakukan Anggota Polsek Waisala. Anggota melakukan bersama masyakat desa dan dusun membersihkan jalan penghubung di Kecamatan itu,” ujar Akmil kepada serambimaluku.com, Selasa (25/6/2019).

Kata Akmil, jalan yang dibersihkan itu merupakan yang menghubungkan Dusun Ulusadar dan Desa Waesala di Huamual Belakang. Kegiatan ini, dipimpin Kapolsek Waesala Iptu W Holimombo.

Akmil menyatakan, alasan pembersihan jalan dilakukan karena jalan memegang peranan penting dalam transportasi dari dan ke waesala.

“Untuk itu, pihak polsek berkordinasi dan berkolaborasi dgn masyarakat untuk bersama-sama memiliki kepedulian dan memecah persoalan terkait jalan yg jika tdk dibersihkan,” ucapnya.

Pembersihan jalan dimulai pukul 07.00 WIT dan jalan sepanjang 700 Meter terturup semak belukar selesai dibersihkan pukul 09.30 WIT.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yg berbondong-bondong ikut membersihakan jalan.

“Selain pembersihan jalan, di Mapolsek Piru telah dilaksanakanpertandingan volly ball antarsatuan fungsi Polres SBB dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli 2019,” ucapnya.

Adapun peserta yang melaksanakan pertandingan adalah gabungan anggota Propam dan SPKT melawan Satuan Samapta. Pertandingan dimenangkan, gabungan anggota Propam dan SPKT.

Akmil menambahkan, Polres SBB sengaja memberikan peluang ini kepada personil guna tetap bugar dalam melaksankan tugas.(MJI)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI