MALUKU

Jelang Ramadhan, Polres Pulau Buru Musnahkan 3.000 Liter Miras

Kapolres Pulau Buru, AKBP Aditya nto Budi Satrio bersama Dandim Pulau Buru, Ketua DPRD Kabupaten Buru dan Asisten I Kabupaten Buru saat memusnahkan ribuan liter miras di Kantor Polres setempat, Selasa (15/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Jajaran Polres Pulau Buru ikut memusnahkan sebanyak 3.000 liter minuman keras jenis sopi.

Pemusnahan ribuan liter sopi ini dipimpin langsung Kapolres Pulau Buru, AKBP Adityanto Budi Satrio di halaman Kantor Polres setempat, Selasa (15/5/2018).

Hadir dalam acara pemusnahan ribuan liter miras itu, Ketua DPRD Kabupaten Buru, Iksan Tinggapi dan pejabat pemerintah daerah setempat, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Adityanto Budi Satrio mengatakan ribuan liter miras yang dimusnahkan itu didapat dari hasil razia yang digelar Polres setempat sejak sebulan terakhir.

“Ada 3.000 liter miras yang dimusnahkan tadi, itu merupakan hasil razia dari bulan April kemarin hingga saat ini,”kata Adityanto.

Dia menjelaskan, perang terhadap minuman keras yang dilakukan Polres Pulau Buru selama ini gencar dilakukan, sebab peredaran miras di wilayah tersebut kerap menjadi penyebab utama terjadinya berbagai masalah kejahatan di masyarakat.

“Miras ini selalu menjadi masalah utama timbulnya aksi kejahatan dan perkelahian di masyarakat selama ini,”ujarnya.

Dia menyebut selain untuk menciptakan suasana damai dan nyaman menjelang bulan suci ramadhan, kegiatan pemusnahan ribuan liter miras itu juga dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun.

“Jadi selain untuk menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan pemusnahan miras ini juga dilakukan untuk menyongsong HUT Bhayangkara ke-72,”paparnya (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top