KRIMINAL

Jimmy Sitanala Resmi Jadi Tersangka

Anggota DPRD Maluku Tengah, Jimmy Sitanala saat diperiksa penyidik Satlantas Polres Pulau Ambon, Sabtu pekan lalu
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com –Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Jimmy Sitanala, pelaku penabrakan tukang ojek hingga tewas di kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala dipastikan segera ditetapkan sebagai tersangka, Senin (16/4/2018).

“Hari ini kita pastikan Anggota DPRD dari Maluku Tengah yang terkait kasus Lakalantas hingga mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain akan ditetapkans ebagai tersangka,”kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan di Kantor Bawaslu Provinsi Maluku, Senin (16/4/2018).

Dia menjelaskan, pemeriksaan terhadap Jimmy telah dilakukan penyidik sejak Sabtu pekan lalu. Pemeriksaan mulai dilakukan setelah Plt Gubernur Maluku melayangkan surat balasan untuk proses pemeriksaan politisi PDI-Perjuangan tersebut.

“Izin pemeriksaan dari Gubernur Maluku sudah turun dan yang bersangkutan sudah kita periksa, jadi hari ini kita akan menetapkan sebagai tersangka,”ujarnya.

Dia mengatakan setelah ditetapkan sebagai tersangka, Jimmy akan langsung ditahan hari ini juga. Menurutnya, atas perbuatannya itu Jimmy terancam dihukum maksimal lima tahun penjara.

“Setelah kita tetapkan sebagai tersangka hari ini juga yang bersangkutan akan langsung ditahan,”ujarnya.
Pemeriksaan terhadap Jimmy baru dilakukan pada Sabtu pekan kemarin, lantaran polisi baru menerima surat izin pemeriksaan dari Gubernur Maluku.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, insiden kecelakaan yang terjadi di kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala pada Minggu (25/3/2018) sekira pukul 05.30 WIT itu terjadi saat Jimmy yang sedang mengedarai Mobil Honda Brio melaju kencang dari arah Desa Suli menuju Passo.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, Jimmy yang tak mampu mengendalikan laju mobil yang dikendarainya langsung masuk lajur yang salah dan menabrak tukang ojek beranama Freddy Pattiradjawane hingga korban terseret sepanjang 25 meter.

Akibat insiden itu, korban langsung meninggal dunia karena menderita luka parah disekujur tubuhnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top