NASIONAL

Jubir KPK: Penanganan Skandal Bank Century Tidak Akan Dihentikan

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengungkapkan penanganan kasus mega korupsi skandal Bank Century akan terus diusut dan tidak akan dihentikan.

“Yang perlu kami pastikan pada publik bahwa KPK tidak pernah menghentikan perkara ini,”tegas Febri kepada waratwan di Ambon, Rabu (25/4/2018).

Menurut Febri saat pimpinan KPK telah menugaskan tim jaksa penuntut umum dan penyidik untuk melakukan analisa terkait perkara kasus centrury. Pembentukan tim itu dimaksudkan untuk memetakan pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Jadi kita sudah memetakan secara lebih detail pihak-pihak mana saja yang memiliki peran disana karena ada sejumlah nama yang ikut bersama-sama dan kita juga perlu melihatnya secara lebih rinci, tim sekarang sedang bekerja,”ungkapnya.

Febri menjelaskan, saat ini hasil awal kerja tim telah disampaikan Ketua KPK kepada seluruh pimpinan KPK. Selanjutnya hasil kerja tim akan dibahas secara bersama untuk menindaklanjuti.

“Kalau disampaikan Ketua KPK kemarin hasil awal dari tim kan sudah disampaikan ke pimpinan dan akan dibahas bersama nanti akan dilihat disana, apa tindak lanjutnya oleh KPK, yang perlu kami pastikan pada publik bahwa KPK tidak pernah menghentikan perkara ini,”terangnya.

Dia menyebut pihaknya sejauh ini terus mencermati perkara tersebut sebab ada banyak nama yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut. Menurut Febrianysah pihaknya akan terus menangani kasus itu berdasarkan alat bukti dan bukan pada aspek lainnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top