by

Kalimantan Timur Sabet Juara Umum Pesparani Nasional di Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menyabet juara umum pada perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional Pertama yang diselenggarakan di Kota Ambon.

Kalimantan Timur sukses meraih gelar juara umum setelah meraih jumlah poin sebanyak 299, atau menjadi poin yang tertinggi daris emua kontingen.

Kabid Humas Katolik Kanwil Kemenag Kaltim, Longginus mengaku sangat bangga atas capaian dan prestasi yang diraih tersebut. Dia mengaku prestasi yang telah diukir merupakan sejarah bagi seluruh masyarakat Kalimantan Timur.

“Ini menjadi sejarah karena kontingen Kaltim menjadi juara umum di Pesparani Nasional pertama,”kata Longginus seusai penutupan Pesparani di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (1/11/2018).

Dia menyebut, kontingen Kalimantan Timur tidak pernah menduga akan menjadi juara di ajang berskala nasional tersebut, sebab daerah lainnya juga datang dengan kekuatan yang sangat maksimal, terlebih tuan rumah Maluku.

“Target kita hanya 6 emas, tapi dari 12 cabang mata lomba kontingen kaltim mampu meraih emas di semua cabang,”katanya.

Dia sendiri mengaku sangat bangga karena prestasi yang telah diraih kontingen kaltim telah melebihi espektasi. Pasalnya Kaltim hanya menargetkan enam emas di ajang tersebut, nyatanya semuanya diluar dugaan.

“Target kita hanya 6 emas, tapi ternyata melebihi dan kita juara,”ujarnya (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI