MALUKU

Kantor Dinsos Ludes Terbakar di Pagi Buta

Kantor Dinas Sosial Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ludes terbakar, Kamis (24/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kantor Dinas Sosial Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku yang berada di Kota Piru, Kecamatan Seram Barat hangus terbakar, Kamis (24/5/2018) subuh.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 04.30 WIT itu menyebabkan banyak dokumen dan sejumlah arsip penting di kantor itu tidak dapat diselematkan. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran itu, namun dugaan sementara kebakaran itu dipicu karena adanya kosletitng listrik di dalam kantor tersebut.

Warga setempat, Welem Luhukay yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian menerangkan kebakaran kantor tersebut terjadi dengan sangat cepat. Sebelum kebakaran terjadi dia mengakus empat mendengar percikan di kantor tersebut.

“Saya mendengar ada bunyi percikan di kantor dan saya langsung keluar untuk melihat ternyata api sudah membesar dan membakar bagian belakang kantor,”kata Luhukay, Kamis (24/5/2018).

Welem mengatakan saat menyaksikan kejadian itu dia langsung berinisiatif untuk membunyikan tiang listrik guna membangunkan warga agar dapat membantu memadamkan korbaran api di kantor tersebut.

“Saya langsung memukuli tiang listrik dan masyarakat langsung keluar setelah itu kiat saling bahu membahu memadamkan api dengan acara seadanya, tapi memang kobaran api terus membesar,”akunya.

Wakapolres Seram Bagian Barat, Kompol Bachri Hehanussa mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya kejadian itu, pihaknya langsung mengerahkan satu uni mobil woter canon milik Polres setempat untuk membantu memadamkan kebakaran.

“Kita kerahkan mobil woter canon, dan memang setiap saata da kebakaran kita selalu bantu dengan mobil ini, itu karena  belum ada mobil pemadam kebakaran disini,”ungkapnya.

Dia mengaku terkait penyebab kebakaran tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan, namun berdasarkan keterangan sejumlah warga dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena arus pendek. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top