by

Kantor Pos Ambon Sita Tiga Karung Tabloid ‘Indonesia Barokah’

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-PT Pos Indonesia (Perseo) Cabang Ambon mengamankan sebanyak tiga karung tabloid ‘Indonesia Barokah’ yang dikirim dari Pulau Jawa, Kamis (7/2/2019).

Setelah diperiksa, ketiga karung tersebut terdapat 496 sampul yang berisi berisi 1.488 eksemplar tabloid yang dilarang peredarannya itu.

Pantauan di lapanga, di setiap sampul yang mengisi tiga eksemplar tabloid tersebut juga tertera alamat pengirim yakni dari tabloid Indonesia barokah. Sementara alamat tujuan yakni ke pesantren dan masjid yang ada di semua kabupaten kota di Maluku.

Kepala PT Pos Ambon, F. X Haryono kepada wartawan di kantornya mengatakan pengiriman ribuan eksemplar tabloid itu dilakukan melalui kapal laut dan baru dietahui isinya setelah diperiksa pada Kamis hari ini.

“Barangnya tiba kemarin lewat kapal laut, dan setelah diperiksa ternyata itu tabloid Indonesia barokah,”ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Dia mengaku ribuan eksemplar tabloid tersebut selanjutnya akan diamankan dan tidak akan didistribusikan ke alamat tujuan,”Sesuai intruksi dari Kantor Pos Pusat di Jakarta, tabloidnya kita tahan karena sudah ada perintah tidak boleh di distribusikan,”ujarnya.

Komisioner Bawaslu Maluku, Paulus Titaley yang ikut memantau penemuan ribuan eksemplar tabloid tersebut mengaku rencananya tabloid-tabloid itu akan dikirim ke seluruh kabupaten kota di Maluku.

“Ia kalau kita lihat di alamatnya ini, akan dikirim ke semua kabupaten kota di Maluku,”ujarnya.

Dia mengatakan sebagai lembaga yang berwenang mengawasi seluruh proses tahapan pemilu, pihaknya hanya ingin memastikan agar tabloid itu tidak diedarkan lagi ke masyarakat sesuai alamat tujuan.

“Kita ingin memastikan agar tabloid-tabloid ini tidak lagi beredar dan diamankan saja,”ujarnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI