AMBOINA

Kapal Pesiar Mewah Berbendera Perancis Singgahi Ambon

Kapal Pesiar berbendera Prancis, MV. L' Austral saat mengunjungi Kota Ambon, Jumat (23/3/2018). Foto: Humas Infokom Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapal Pesiar berbendera Prancis, MV. L’ Austral kembali mengunjungi Kota Ambon, Jumat (23/3/2018).

Kapal yang mengangkut ratusan turis asing ini tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada Jumat pagi setelah berlayar dari Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Saat tiba di Pelabuhan Ambon, kapten Kapal yang turun dari tangga kapal ikut disambut oleh Sekretaris Kota Ambon berserta jajaran pemerintah Kota Ambon.

Latuheru kemudian mengalungkan syal sebagai tanda selamat datang dan memberikan cinderamata kepada sang kapten kapal.

Selain disambut jajaran pemerintah Kota Ambon, kedatangan kapal mewah ini juga disambut dengan berbagai tarian khas Ambon salah satunya adalah tarian gaba-gaba ampa buah. Tarian ini ikut menarik perhatian para turis yang menyaksikannya.

Menurut Latuheru, kedatangan kapal MV. L’ Austral ke Ambon patut diapresiasi karena Kota Ambon telah menjadi daerah tujuan wisata bagi turis asing.

“Mewakili masyarakat Kota Ambon kami menyambut baik kedatangan kapal pesiar ini di Kota Ambon,”kata Latuheru.

Dia mengatakan, kedatangan kapal pesiar tersebut di Kota Ambon tentu akan sangat berpengaruh terhadap citra Kota Ambon sekaligus meningkatkan perekonimian masyarakat.

“Kedatangan setiap kapal pesiar termasuk kapal ini ke Ambon akan sangat mengubah citra kota Ambon, dan ini menandakan Ambon sangat layak dikunjungi wisatawan,”uangkapnya.

Kapal dengan ukuran panjang 142 meter ini sebelumnya pada tahun 2015 silam, pernah berlabuh di depan Pantai Wisata Amahusu, Kecamatan Nusaniwe. Kapal ini menyinggahi Pelabuhan Ambon selama kurang lebih enam jam dan setelah itu kembali bertolak. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top