by

Kapendam Pattimura Sebut Oknum TNI Pelaku Prostitusi Anak Masih Berada di Maluku

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Oknum Anggota TNI, Serda SE yang terlibat dalam kasus prostitusi anak di Ambon masih terus dikejar aparat berwenang.

Hingga saat ini aparat TNI baik dari Kodam XVI Pattimura dan Korem 151 Binaya serta Detasemen Pomdam Pattimura masih terus mencari keberadaan pelaku.

Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho mengatakan pengejaran terhadap pelaku tidak hanya dilakukan Pomdam Pattimura namun juga aparat Kodam dan Korem.

“Sampai saat ini pelaku masih dalam pengejaran,”kata Sarkistan seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat petang (12/4/2019).

Setelah identitasnya terungkap sebagai salah satu pelaku kasus prostitusi anak di Ambon, Serda SE langsung menghilang dan tidak lagi bertugas. Saat itu pula, pelaku langsung dicari oleh Detasemen Pomdam Pattimura setelah kasus itu dilaporkan pihak keluarga.

Menurut Sarkistan meski belum mengetahui lokasi persembunyian pelaku, namun pihaknya memastikan jika Serda SE masih berada di Maluku. Sebab dari jejak signal telekomunikasi yang didapat terpantau jika pelaku masih berada di seputar Maluku.

“Dari tracing HP, (pelaku) masih di Maluku,”katanya singkat.

Serda SE diketahui bertugas di Perhubungan Kodam (Hubdam) yang diperbantkan di Hubrem Korem 151 Binaya. Dia diketahui ikut memesan dua siswi SMP yakni NR (15) dan DA (14) untuk berkencan dengan mereka melalui jasa seorang mucikari bernama SH.

Dari informasi yang didapat, pelaku sudah tiga kali berkencan dengan dua siswi SMP tersebut sejak akhir Maret 2019 lalu. Kasus ini akhirnya terbongkar setelah salah satu keluarga korban melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Kodam Pattimura memastikan kasus tersebut akan diusut hingga tuntas, dan pelaku akan mendapatkan sanksi berat hingga pemecatan,”Sanksi berat akan diberikan hingga pemecatan,”ujarnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI