MALUKU

Kapolda Jenguk Bayi Gizi Buruk yang Dirawat di RS Bhayangkara

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat menjenguk Tasya Unitly, bocah berusia tiga tahun yang menderita gizi buruk yangs ednag dirawat di rumah saki Bhayangkara Ambon, Selasa (5/6/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi sejumlah pejabat Polda Maluku menjenguk bocah berusia tiga tahun bernama Tasya Unitly yang dirawat di rumah sakit Bhayangkara Tantui Ambon, Selasa (5/6/2018).

Bocah malang asal Desa Wakpapai, Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya ini  terpaksa durujuk ke rumah sakit Bhayangkara Ambon karena terserang penyakit gizi buruk. Sebelumnya Tasya sempat menjalani perawatan medis di RSUD Tiakur setelah dipasilitasi Polres MTB.

Saat ditemui, bocah malang ini sedang ditemani neneknya Salomina Unitly dan bibinya Dina Unitly. Keduanya ikut mendampingi Tasya dari kampung halamannya ke rumah sakit Bhayangkara Ambon setelah dibiayai oleh Polda Maluku.

Kapolda yang saat itu menjengukuk Tasya pada Selasa sore ikut bersalaman dengan nenek dan bibi bocah, selanjutnya menanyakan kondisi kesehatan sang bocah. Kapolda juga ikut mengusap wajah sang bocah saat itu dan mencoba menyemangatinya.

BACA JUGA:Polisi di MTB Hidupkan Asa Seorang Bocah Penderita Gizi Buruk

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga ikut memberikan bantuan uang tunai kepada nenek korban dalam sebuah amplop cokelat.

Pantauan Serambi Maluku, sejak Kapolda mulai memasuki ruang VVIV tempat bocah malang itu dirawat, nenek dan bibi bocah langsung terlihat harus, mata keduanya berkaca-kaca saat orang nomor satu di Polda Maluku ini mulai mengusap wajah bocah tersebut.

Usai menjenguk bocah itu selama beberapa menit, Kapolda dan rombongan lalu berpamitan meninggalkan ruang perawatan.

Kepada waratwan, Kapolda mengaku bahwa kondisi sang bocah sudah sangat membaik. Semula kata Kapolda saat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, berat badan Tasya hanya seberat 4,57 kg, namun setelah dirawta selama empat hari berat badan bocah itu kini naik menjadi 5,65 kg.

“Alhamdulillah kondisinya sudah mulai membaik, berat badannya juga sudah mulai naik, dan dia juga sudah bisa tersenyum,”kata Andap.

Kepala Bodokes Polda Maluku, Kombes Pol Agung Wibowo mengatakan bocah Tasya masuk ke rumah sakit Bhayangkara pada tanggal 1 Juni dan setelah dirawat kini kondisi Tasya mulai membaik.

Agung mengaku saat pertama kali masuk ke rumah sakit Bhayangkara kulit bocah malang itu terlihat snagat kendor yang menandakan bayi itu sangat kekurangan gizi, selain itu kondisinya sangat lemas dan tidak pernah tersenyum.

“Kemudian kita tangani kita juga konsultasikan dengan dokter anak untuk masalah nutrisinya, dan teman-teman bisa lihat sendiri tadi dia sudah bisa tersenyum dan tidak ada lagi kerutan di kulitnya, suaranya juga sudah normal,”ungkap Agung.

Agung mengatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan maksimal kepada bayi malang itu untuk kesembuhannya,Untuk perbaikan gizi sudah kita capai, dan kita akan terus memberikan pelayanan yang maksimal, karena ini perintah langsung dari Bapak Kapolda Maluku,”ungkapnya.

Nenek korban, Salomina Unitly mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Polda Maluku khususnya Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto karena telah memberikan perhatian serius dan bantuan kepada cucunya tersebut.

Dengan nada bergetar, Salomina pun memanjatkan doa agar segala kebaikan yang telah dilakukan Kapolda dapat dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Saya berterima kasih sekali kepada bapak polisi sudah membantu kami, tanpa bapak polisi katong (Kita) tidak aka nada disini, semoga Tuhan memabalas semuanya,”ujarnya dengan mata berkaca-kaca (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top