AMBOINA

Kapolda Maluku Ajak Anggotanya Teladani Sifat Amanah dan Disiplin dari Rasul

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memberikan sambutan dalam acara Isra Mi'raj di Masjid At Taqwa, asrama Brimob Polda Maluku, Senin (23/4/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak seluruh anggota Polri di Maluku yang beragama muslim untuk meneladani sifat amanah dan disiplin yang ada pada diri Nabi Muhamad SAW.

Ajakan itu disampaikan Andap dalam acara perayaan Isra Mi’raz yang digelar Polda Maluku di Masjid At Taqwah, Asrama Brimob Polda Maluku, Senin (23/4/2018). Acara Isra Mi’raj Polda Maluku ini turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

“Nabi Muhammad SAW adalah contoh teladan yang baik yang wajib untuk kita ikuti dan contohi. Teladan disiplin dan amanah dalam kehidupan nabi bisa kita ambil dan jalankan dalam kehidupan kita sehari hari,”ajaknya.

Jenderal dengan dua bintang di pundaknya ini tak lupa mengajak anggota Polri yang hadir dalam acara itu untuk terus mensyukuri nikat Allah yang selalu dicurahkan tanpa henti-hentinya.

Andap berharap lewat momentum perayaan Isra Mi’raj itu seluruh jajaran Polda Maluku dapat lebih termotifasi untuk berbenah diri dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kiranya dengan momentum Isra Mi’raj ini dapat memotifasi kita untuk lebih menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan pribadi kususnya dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,”harapnya.

Sementara itu Ustad Arsal Tuasikal dalam tauziyahnya menyampaikan bahwa islam adalah rahmat bagi semesta alam, islam juga mengajak manusia untuk saling menyayangi dan menghormati sesame manusia sehingga nilai-nilai islam yang sangat mulia itu harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Islam adalah agama yg mengajak semua manusia untuk saling menyayangi dan menghormati sesama baik yang seiman maupun yang beda keyakinan, kita adalah mahluk ciptaan Allah olehnya itu jangan kita saling menyakiti sesama manusia,”ungkapnya.

Arsal mengatakan peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi untuk menerima perintah Sholat lima waktu dari sang khalik, karena itu setiap umat muslim harus dapat melaksnakaan perintah sholat dengan baik.

“Laksanakanlah sholat seperti yang dicontohkan Nabi dan para Sahabat, hindari hal-hal yang dapat membuat perpecahan di antara kita semua, jangan sampai Sholatnya kita tiap hari khusuh tapi perbuatannya kita dalam kehidupan sosial tidak baik,”ungkapnya.
(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top