by

Kapolda Maluku Buka Rapat Koordinasi Pengamanan Pesparani Nasional

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapoldua) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, membuka rapat koordinasi pengamanan Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani tingkat Nasional I di Kota Ambon, Provinsi Maluku, dalam Operasi Lonceng Siwalima 2018.

Rapat koordinasi yang melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah Maluku dan seluruh instansi terkait ini berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama), Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (8/10/2018).

Hadir dalam rapat koordinasi, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus dan seluruh pejabat utama (PJU).  Ketua Panitia Pesparani dari Sekretariat Pemda Maluku, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon, Lanud Pattimura Ambon, Kepala BPBD Maluku, dan Sat Pol PP juga ikut hadir dalam rapat tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kabag Ops Polres Ambon, pimpinan OKP seperti Ketua Pemuda Khatolik Komisariat Daerah Maluku, Ketua BKPRMI Maluku, Ketua GAMKI Maluku, Ketua AMGPM, dan Ketua Komisariat GKMI Cabang Ambon.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Pesparani yang merupakan kegiatan nasional ini juga bertepatan dengan agenda nasional lainya yaitu Pemilu 2019. Sehingga kedua anggenda tersebut harus dapat berjalan sukses.

“Kita sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan kegiatan kegiatan yang berskala Nasional yang berlangsung sukses dan aman, sebut saja  MTQ tingkat Nasional, Hari Pers Nasional, Kongres HMI, Mubes Fatayat NU dan lainnya, oleh karena itu Pesparani Nasional I yang di selenggarakan di Ambon ini juga harus sukses dan aman,”ungkap Kapolda.

Kapolda berharap agar semua pihak dapat iktu bekerjasama guna mendukung dan mengsukseskan Pesparani tingkat nasional di Kota Ambon, “Mari kita tunjukan bahwa Maluku aman dan damai,”katanya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Gatot Mangkurat dalam paparannya menyampaikan, Pesparani akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober – 1 November 2018.

“Tanggal  25 Oktober Polda sudah menggelar Pengamanan dengan Sandi Lonceng Siwalima 2018.  Sebanyak 1.312 personel TNI dan Polri dilibatkan. “Sebanyak 679 personel dari Polda Maluku dan 440 dari anggota TNI, sisanya dari Satpol PP,  Organisasi Pemuda dll” tandasnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI