by

Kapolda Maluku Ingatkan Anggotanya Tidak ‘Bermain’ di Gunung Botak

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa mengingatkan kepada anak buahnya yang bertugas di Kabupaten Buru khususnya yang menjalankan tugas pengamanan di Gunung Botak untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Royke mengancam jika ada anggota polisi yang terbukti terlibat dalam kasus penambangan emas illegal di Gunung Botak maka akan diberi sanksi tegas.

“Jangan sekali-kali ada oknum polisi yang terlibat membantu masyarakat untuk melakukan penambangan emas secara illegal di gunung botak,”tegas Royke kepada wartawan usai memimpin acara serah terima jabatan lima pejabat utama Polda Maluku di ruang rapat utama Polda Maluku, Kamis (1/11/2018).

Dia menegaskan, jika terbukti ada oknum polisi yang terlibat bermain di Gunung Botak maka pihaknya akan memebrikan sanksi tegas kepada anggota yang bersangkutan.

“Kalau ada oknum terlibat maka sanksinya dua kali lipat dari yang diterima oleh masyarakat,”kata Royke yang juga mantan Kakorlantas Polri ini.

Selain itu dia juga mengingatkan masyarakat di wilayah itu agar tidak lagi melakukan aktifitas penambangan emas secara illegal di Gunung Botak. Bagi masyarakat yang kedapatan melakukan penambangan emas secara illegal di Gunung Botak maka akan ditindak tegas.

“Kalau ada masyarakat yang masih melakukan aktifitas illegal disana maka petugas kepolisian yang sedang melakukan pengamanan disana akan menindak tegas,”ujarnya.

Saat ini lanjut Royke, masalah Gunung Botak sedang ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri untuk dapat ditindak lanjuti, termasuk  penemuan bahan kimia berbahaya berupa Jin Chan yang berhasil diungkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku juga telah dikirim sampelnya ke Bareskrim Polri.

“Untuk penanganan kasus Jin Chan, Polda Maluku  akan bekerja sama dengan tim lab forensic Polri, “katanya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI