by

Kapolda Maluku Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Bantuan kemanusian dari Polda Maluku untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu, Provinsi Sulawessi Tengah (Sulteng) akhirnya diserahkan ke Polda Sulteng untuk selanjutnya didistribusikan bagi warga yang membutuhkan.

Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami itu di serahkan langsung Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, di Markas Polda Sulteng, Senin (29/10). Saat penyerahan itu, Kapolda ikut didampingi Kabid Keuangan Polda Maluku Kombes Pol Eryek Kusmayadi.

Adapun bantuan kemanusiaan yang diberikan itu berupa uang tunai senilai Rp 663. 095.000, 10 ton beras, 20 set tenda, 400 dos mie instan, 805 helai selimut, 20 unit genset dan kebutuhan lainnya dengan total nilai, Rp 1.319.217.000.

”Bantuan kemanusiaan dari Polda Maluku sudah dierahkan tadi oleh Bapak Kapolda Maluku kepada Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Setyo Budi Moempoeni Harso untuk nantinya disalurkan kepada para korban,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada waratwan, Senin (29/10/2018).

Dia menjelaskan, bantuan kemanusiaan yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari personel Polda Maluku dan juga 9 Polres serta keluarga besar Bhayangkara Maluku. “Bantuan ini merupakan sumbangan dari  personil Polda Maluku dan 9 Polres jajaran serta bhayangkari dan ada juga sumbangan dari masyarakat,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari keluarga besar Polda Maluku atas musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda sebagian kawasan di Sulteng. Dia pun berharap kiranya bantuan ini tersebut bisa sedikit meringankan beban para korban bencana.

“Semoga bantuan dari Polda Maluku itu dapat membantu meringankan beban para korban bencana khsuusnya bagi mereka yang tinggal di lokasi-lokasi pengungsian,”harapnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI