by

Kapolda Maluku Silaturahim ke Ketua MUI dan Imam Masjid Raya Al Fatah

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa bersama rombongan, melakukan kunjungan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku yang berada di kawasan Kapaha Ambon, Rabu (12/9/3018).

Kedatangan Royke bersama rombongan ke Kantor MUI Maluku ini tak lain untuk bersilaturahim dengan pimpinan MUI Maluku. Kedatangan Royke yang didampingi oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol DR Akhmad Wiyagus dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini langsung disambut oleh Ketua MUI Maluku, DR Abdullah Latuapo bersama pengurusnya.

Tiba di di kantor MUI Maluku, Kapolda kemudian bersilaturahim dambil memperkenalkan diri kepada pengurus MUI Maluku. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta dukungan dan kerjasama dalam rangka menciptakan suasana aman dan damai di Maluku.

Kunjungan Kapolda bersama rombongan ini ikut mendapat apresiasi dari pimpinan dan pengurus MUI Maluku. Menurut Ketua MUI Maluku, kunjungan Kapolda Maluku tersebut merupakan sebuah kehormatan.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda Maluku, ini adalah sebuah kehormatan bagi kami. Kami berharap kedepan akan selalu bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa saat menemui Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, HR Hasnaussi, Rabu (12/9/2018)

Sebelum bertandnag ke Kantor MUI Maluku, Kapolda dan rombongan terlebih dahulu menemui Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Ustaz HR Hasanussi di kediamannya di kawasan BTN Manusela, Kecamatan Sirimau Ambon.

Saat mendatangi kediaman imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Kapolda dan rombongan ikut mendapat sambutan yang sangat hangat dari Hasanussi. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda ikut meminta masukan dari Hasanussi dalam menjalankan tugas-tugasnya di Maluku.

Kapolda juga berharap kepada Imam Masjid Raya Al Fatah agar dapat menjalin sinergitas dan ikut bekerjasama membantu tugas Polri di Maluku dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Tugas Polisi dan tokoh agama adalah sama, yaitu menyerukan kebaikan dan memerangi kemungkaran, oleh karenanya kerjasama antara Polri dan tokoh agama adalah suatu kewajiban. Dan ia siap bekerjasama dan membantu Polri,”ungkapnya.

Atas kunjungan tersebut, Imam Masjid Raya yang juga Purnawirawan Polri ini mengucapkan terima kasih dan rasa hormatnya kepada Kapolda Maluku yang telah meluangkan waktu untuk mendatangi kediamannya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI