by

Kapolda Minta Bantuan GPM Jaga Situasi Keamanan Maluku

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Selain bersilaturahim ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku dan Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa juga ikut menemui pimpinan dan pengurus Gereja Protestan Maluku (GPM), Rabu (12/9/2018).

Saat tiba di Kantor GPM Maluku, Royke yang didampingi Wakapolda Maluku, Brigjen Pol DR Akhmad Wiyagus dan para pejabat utama Polda Maluku ini disambut hangat oleh Ketua Sinode GPM, Pdt A.J.S.Werinussa, Wakil Ketua Pdt.W.B.Pariama, dan Sekertaris Pdt.E.T.Maspaitella.

Dalam pertemuan itu, Kapolda tak lupa memperkenalkan diri sebagai pimpinan Polda Maluku yang baru kepada pengurus GPM. Selanjutnya Kapolda ikut meminta dukungan dari pimpinan GPM agar dapat membantu tugas polisi dalam mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap kiranya GPM dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya dalam rangka membina masyarakat terutama umat GPM agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,”ajak Kapolda.

Atas permintaan Kapolda tersebut, Ketua Sinode GPM, Pdt A.J.S.Werinussa mengaku GPM akan senantiasa mendukung sepenuhnya kebijakan pihak kepolisian terutama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan NKRI.

Werinussa  juga meminta kepada Kapolda untuk menindak dengan tegas setiap kegiatan atau upaya dari oknum yang berusaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa maupun oknum yang membuat keributan di masyarakat  termasuk pelaku tindak pidana lainnya.

“Kami mendukung sepnuhnya tugas aparat kepolisian dalam penegakan hukum, walaupun pelakunya dari Umat GPM,  kami akan membantu Polri sepenuhnya,”katanya.

Diakhir kunjungan tersebut, Kapolda Maluku dan Ketua Sinode GPM saling bertukar cinderamata sebagai bentuk penghormatan antarsesama. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI