MALUKU

Kapolda Pimpin Rapat Pengamanan Idul Fitri 2018

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Wakapolda dan Kasdam XVI Pattimura saat memimpin rapat koordinasi pengamanan Idul Fitri 2018 di ruang rapat utama Polda Maluku, Kamis (31/5/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengamanan Idul Fitri tahun 2018 yang berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku, Kamis (31/5/2018).

Rapat koordinasi tersebut mengusng tema ‘Melalui Rapat Koordinasi Bidang Operasional, kita sinergikan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Dalam Rangka Pelayanan Yang Promoter Kepada Masyarakat’.

Selain dihadiri Kapolda Maluku dan para pejabat utama Polda Maluku, rapat tersebut juga ikut dihadiri Kasdam XVI Pattimura, Kepala BIN Daerah Maluku, Wakil Komandan Lantamal IX Ambon, Dan Lanud Pattimura, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku.

Sejumlah instansi lainnya juga hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Kepala BOPM Ambon, Kepala BMKG Stasiun Ambon, Kepala KSOP Ambon Kepala BPJN Maluku-Maluku Utara hingga pimpinan lembaga umat Bergama seperti MUI, Sinode GPM, Walubi dan sebagainya.

“Tujuan dari Rakoor ini adalah untuk mendengar laporan kesiapan baik dari satuan fungsi Polri maupun dari stake holder lainnya sehingga adanya sinergitas dari semua unsur terkait, dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat 2018 yang akan digelar pada tanggal 7-25 Juni 2018,”kata Andap kepada waratwan, Kamis (31/5/2018).

Andap menjelaskan rapat tersebut juga dilakukan untuk memastikan kesiapan personel keamanan serta semua unsure pendukung lainnya dalam mengamankan Idul Fitri 2018 dapat berlangsung aman dan lancar.

“Kesiapan personel dan penggelaran personel dalam ops Ketupat 2018. Termasuk ketersediaan dan kesiapan sarana dan prasarana menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 2018,”ujarnya.

Andap mengungkapkan Polda Maluku bersama instansi terkait lainnya telah siap untuk mengamankan Idul Fitri 2018 termasuk arus mudik lebaran.“Kesimpulan Rakor adalah Polda Maluku dan stake holder lainnya siap mengamankan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Idul fitri 2018,”jelasnya.

Setelah rapat koordinasi tersebut, lanjut Andap, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melaksanakan latihan Pra Oprasi dan gelar pasukan Ops Ketupat 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2018.

“Pada tanggal 6 Juni 2018 nanti akan dilakukan latihan Pra ops dan gelar pasukan operasi ketupat tahun 2018,”katanya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top