AMBOINA

Kapolda Pimpin Ratusan Anak Buahnya Bersihkan Sampah di Pesisir Teluk Ambon

Kapolda Maluku ikut memungut sampah di Teluk Ambon bersama para pejabat Polda Maluku, Jumat (13/7/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aksi peduli lingkungan dilakukan Polda Maluku dengan membersihkan sampah di pesisir pantai Teluk Ambon, Jumat (13/7/2018).

Aksi yang melibatkan ratusan personel Polda Maluku ini dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Sejumlah pejabat utama Polda Maluku juga ikut dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Dalam kegiatan itu, Kapolda bersama ratusan personel Polda Maluku iniberusaha mengangkat berbagai jenis sampah yang berserakan di pesisir pantai Teluk Ambon. Sampah-sampah itu kemudian di masukan kedalam kantong plastik yang sudah disediakan.

Selain di pesisir pantai, sampah yang mengembang di laut di kawasan itu juga ikut dibersihkan oleh Kapolda dan anggotanya. Bahkan Kapolda Maluku rela menceburkan diri ke air laut yang warnanya sudah mulai kuning untuk memunguti sampah.

Usai membersihkan sampah di kawasan itu, Kapolda dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku bersama para personel lainnya kemudian berenang di pantai tersebut dengan penuh kegembiraan.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan aksi bersih pantai itu sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Maluku untuk tetap menjaga kelestarian dan keindahan Teluk Ambon agar tetap bersih.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk melestarikan lingkungan laut khususnya Teluk Ambon yang indah ini agar tetap bersih,”katanya kepada Serambi Maluku.

Selain itu Andap mengaku kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingayi rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72,”Kebetulan masih dalam nuansa HUT Bhayangkara ke-72 sekalian kita lakukan kegiatan yang positif untuk lingkungan,”ujarnya.

Dia menjelaskan, Teluk Ambon yang sangat indah harusnya dapat dijaga kelestariannya dan kebersihannya dari sampah. Karenanya sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan Teluk Ambon, Polda Maluku langsung berkomitmen untuk menjaga Teluk Ambon agar tetap bersih.

Semua harus diawali dari rasa memiliki terhadap pantai kita yang indah ini, sayang kan apabila kotor tidak terjaga,”ujarnya.

Dia pun berharap kegiatan yang dilakukan itu, dapat memotofasi dan menginspirasi masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan Teluk Ambon.

“Harapannya lewat kegiatan ini semua masyarakat akan sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan laut kita,”sebutnya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top