by

Kapolres Ambon Minta Warga Jaga Persatuan dan Tidak Mudah Terhasut

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sepekan menjelang pemilu 17 April 2019, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar istighosah dan dzikir bersama di Gedung Islamic Centre Ambon, Kamis (11/4/2019).

Istighozah dan dzikir bersama itu sengaja di laksanakan Polres Pulau Ambon guna mewujudkan suasana yang sejuk menjelang hari H pencoblosan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencipatakan suasana sejuk menjelang pemilu 17 April 2019 mendatang,”kata  Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Dia mengakui menjelang hari H penoblosan, suasana politik terus memanas termasuk juga di Maluku dan Kota Ambon. Memanasnya situasi politik itu dapat tergambar dari banyaknya ujaran kebencian , fitnah dan hoaks yang bertebaran dimana-mana.

“Situasi politik yang memanas ini memerlukan upaya-upaya atau langkah-langkah untuk mendinginkan situasi salah satunya adalah dengan mengadakan istighosah dan doa bersama,”kata Hady.

Dalam kegiatan tersbeut, juga dilantunkan doa dan harapan agar pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres dapat berlangsung dengan aman dan damai lancar dan sejuk.

Kapolres  mengingatkan kepada seluruh warga di Kota Ambon agar lebih bijak dalam menyikapi berbagai situasi dan dinamika politik yang terus berkembang me pemilu.

Dia pun mengajak kepada warga di Kota Ambon agar tidak boleh terhasut berita bohong dan fitnah yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tidak bertanggung jawab, termasuk juga hoaks yang bertebaran di media sosial.

“Saat ini banyak fitnah yang bertebaran, banyak berita bohong dan hoaks di media sosial. Kepada masyarakat jangan langsung percaya dan ditelan mentah-mentah informasi tersebut,”ajaknya.

Dia mengimbau warga di Kota Ambon agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan demi menjaga kedamaian yang sudah semakin kondusif di Kota Ambon.

“Kita sebagai sesame anak bangsa, mari kita jaga persatuan dan kedamaian, mari kita wujudkan pemilu yang damai,”pintanya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI