AMBOINA

Kapolres Ambon: Teroris Tidak Beragama, Mari Bersatu Lawan Mereka

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso mengajak seluruh masyarakat di Kota Ambon untuk bersama polisi memerangi berbagai bentuk tindakan terorisme atas nama agama.

Menurut Kapolres, terorisme merupakan paham radikal yang bertentangan dengan semua ajaran agama karena tindakan teroris tidak hanya melanggar nilai-nilai kemanusiaan, namun juga melanggar nilai agama manapun.

“Teroris ini mereka tidak memiliki agama, karena jelas semua agama melarang tindakan keji dan kekerasan atas nama apapun,”kata Hady saat kepada waratwan  saat menghadiri acara Final turnamen Piala Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease/Qatar Cum di Tanah Rata Desa Batu Merah kota Ambon, Senin (14/5/2018).

Dia juga mengatakan, kemanan yang ada di Kota Ambon akan terus dipertahankan dari aksi teroris yang berusaha menimbulkan suasana tidak nyaman.  Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon agar tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi.

“Masyarakat harus tetap tenang, dan selalu wspada. Mari kita bersatu untuk melawan teroris. Untuk itu, jika menemukan orang yang mencurigakan disetiap pemukiman warga , harap dilaporkan kepada petugas kemanan terdekat,” paparnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar dapat membantu polisi apabila melihat dan mengetahui sesuatu yang mencurigakan,”Kalau ada sesuatu yang mencurigakan segera lapor ke polisi agar bisa segera ditangani,”kayanya.

Polres Pulau Ambon sendiri saat ini ikut memberlakukan pengamanan ekstra ketat bagi setiap warga yang hendak masuk ke Kantor Polres. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

Secara terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono menegaskan bahwa tanggung jawab keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI/Polri tapi juga masyarakat, sebab itu masyarakat Kota Ambon harus dapat membantu polisi dalam memelihara keamanan di Ambon.

“Kami sangat mengutuk tindakan terror yang terjadi. Untuk itu selaku wakil rakyat saya meminta agar masalah teroris bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak keamanan tapi masyarakat juga harus ikut membantu aparat  TNI/Polri untuk kita hancurkan teroris,”tegasnya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top