AMBOINA

Kapolres dan Dandim Pimpin Anak Buahnya Bersihkan Sampah di Pasar Mardika

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso dan Dandim Pulau Ambon, Letkol Fendri Navianto Raminta ikut membersihkan sampah di kawasan Pasar Mardika Ambon, Jumat (27/4/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kerjasama TNI dan Polri dalam mewujudkan Kota Ambon yang nyaman dan bersih patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, dalam suasana penuh kebersamaan anggota TNI dan Polri di Kota Ambon saling bahu membahu untuk membersihkan kawasan Pasar Mardika yang selama ini terlihat jorok karena dipenuhi sampah.

Yang menarik, kegiatan bakti sosial anggota TNI/Polri ini dipimpin langsung Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso dan Dandim Pulau Ambon, Letkol Fendri Navianto Raminta.

Dalam aksi itu, Kapolres bersama Dandim bahkan ikut terlibat langsung membersihkan sampah di kawasan Pasar Mardika termasuk  yang menempel di badan jalan di kawasan tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan kegiatan bersama TNI Polri itu bertujuan untuk membersihkan kawasan Pasar Mardika dari berbagai jenis sampah yang ada di pasar tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Ohoirat kepada Serambi Maluku.com, Sabtu (28/4/2018).

Dia menyebut dalam aksi tersebut, TNI Polri ingin mengajak dan menunjukan langsung kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan kebersihan di kawasan Pasar Mardika.

“Kegiatan ini untuk menunjukan dan mengajak langsung masyarakat untuk menjaga lingkungan, bahwa kebersihan itu sangat penting,”ujarnya.

Selain itu kata Ohoirat, kerjasama TNI Polri dalam kegiatan bakti sosial itu juga bertujuan untuk membangun sinergitas dan kebersamaan antara TNI Polri dan masyarakat.

“Iya, ini juga untuk membangun sinergitas TNI Polri dan masyarakat agar tetap selalu ada dalam kebersamaan,”ungkapnya.

Dia menyebut, kegiatan bakti sosial itu sendiri sangat mendapat dukungan dari masyarakat dan para pedagang di Pasar Mardika,”Sambutan warga sangat bagus sekali, kita berharap setelah kegiatan itu akan ada kesadaran dari masyarakat dan pedagang untuk menjaga kebersihan Pasar Mardika,”harapnya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top