MALUKU

Kapolri Utus Brigjen Andap Budhi ke Maluku

Brigjen Pol Andap Budhi Revianto

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pergantian sejumlah pejabat tinggi di tubuh Polri kembali dilakukan menjelang tahun politik dan Pilkada serentak 2018. Salah satu pejabat yang ikut diganti adalah Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara.

Deden digantikan oleh Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara. Selanjutnya Deden yang baru menjabat sebagai Kapolda Maluku selama serahun ini dipromosikan sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Adapun jabatan Kapokda Sulawesi Tenggara yang ditinggalkan Andap akan diisi oleh Wakil Komandan Brimob Polri Brigjen Pol Iriyanto.

Pergantian orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/666/III/KEP/2018, Tanggal 8-3-2018.

Selain jabatan Kapolda Maluku dan Kapolda Sulawesi Tenggara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga melakukan rotasi terhadap Kapolda Jambi, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kalimantan Barat dan Kapolda Kalimantan Selatan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat yang dihubungi Serambi Maluku.com terkait informasi mutasi jabatan Kapolda Maluku membenarkan hal tersebut.

“Benar itu dan Surat Telegram sudah kita terima kemarin, “kata Roem.

Dia mengaku sebagaimana lazimnya di tubuh Polri, setelah Surat Telegram tersebut dikeluarkan maka proses serah terima jabatan akan berlangsung dalam waktu 14 hari kedepan.

“Serah terima jabatan itu nanti dilakukan dua pekan lagi, “ujarnya.

Isu pergantian Kapolda Maluku ini sebelumnya sempat berembus kencang di masyarakat. Kabar yang beredar, Irjen Deden Juara bakal diganti untuk pengamanan Pilkada Maluku, dimana salah satu kontestan Pilkada Maluku adalah pejabat tinggi Polri.

Namun, Roem membantah hal itu, dia menegaskan bahwa pergantian Kapolda Maluku merupakan promosi jabatan yang lazim berlangsung di tubuh Polri dan tidak ada kaitan dengan masalah politik.

“Itu tidak ada kaitan dengan masalah politik, malah Pak Dosen juga ikut mendapat promosi jabatan,”ujarnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top