KRIMINAL

Kasat Narkoba Pengedar Sabu Akhirnya Masuk Bui

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kasat Resnarkoba Polres Seram Bagian Barat (SBB), Iptu YT resmi ditahan Propam Polda Maluku. Perwira polisi ini ditahan setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Muhamd Roem Ohoirat mengatakan penahanan terhadap tersangka dilakukan setelah penyidik menemukan bukti adanya keterlibatan yang bersangkutan dalam kasus tersebut.

“Sudah jadi tersangka dan sudah ditahan kemarin,”kata Roem kepada waratwan di Ambon, Jumat (9/2/2018).
Dia mengaku saat ini pihaknya sedang menyelidiki darimana Iptu YT mendapatkan sabu tersebut untuk kepentingan bisnis haramnya tersbeut.

Menurut Roem, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Iptu YT telah mengakui bahwa dia telah menjual barang haram itu kepada Sekretaris Dewan Kabupaten SBB, MT yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Tunggulah proses karena barangnya dari mana itu yang harus diketahui kan tidak mungkin barangnya dia yang produksi orang lain itu yang harus kita kejar,”bebernya.

Atas perbuatannya itu, Iptu YT terancam dijerat dengan pasal 114 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penangkapan Ipnu YT bermula dari aksi penggebrekan Sekratris Dewan SBB di sebuah kamar penginapan Kawi Ase II di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu beberapa hari lalu. Penangkapan MT sendiri dipimpin langsung oleh Iptu YT.

Setelah ditangkap dan diperiksa, YT kemudian ‘bernyanyi’ bahwa sabu yang dia gunakan itu dibelinya dari Iptu YT. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan akhirnya menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka setelah tim dari Direktorat Narkoba Polda Maluku menggeledah rumah YT dan melakukan interogasi terhadapnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top