KRIMINAL

Kasat Resnarkoba Akhirnya Ngaku Jual Sabu ke Sekwan SBB

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoiratnar

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kasat Resnarkoba Polres Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Iptu YT, akhirnya mengakui bahwa dia telah menjual sabu kepada Sekratris Dewan (Sekwan) SBB, MT yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Perwira polisi ini mengakui perbuatannya itu setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan usai rumah dinasnya digeledah oleh tim dari Direktorat Narkoba Polda Maluku. Iptu YT pun kini telah berstatus sebagai tersangka dalam aksus tersebut.

“Iptu YT resmi telah ditetapkan sebagai tersangka,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, Rabu malam (7/2/2018).

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, dua pekan lalu, YT sempat menggrebek sebuah kamar penginapan di kawasan Waimital, Kecamatan Kairatu dan menangkap Sekretaris Dewan Seram Bagian Barat, MT yang saat itu sedang mengkonsumsi sabu.

Saat itu, MT kemudian mengaku dihadapan penyidik kalau, sabu yang dikonsumsinya itu dibeli dari YT. Polisi kemudian melakukan pengembangan kasus tersebut dan akhirnya menetapkan perwira polisi tersebut sebagai tersangka.

“Polisi juga menggeledah rumah dinasnya dan menemukan uang tunai Rp 3,6 juta dan 10 butir pil PCC, saat penggeledahan tidak ditemukan sabu,”kata Roem.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, YT mengaku kalau uang yang disita itu merupakan hasil bisnis sabu yang dijualnya kepada MT,”Saat diperiksa Iptu YT mengaku kalau dia menjual sabu kepada Sekretaris Dewan di SBB,”ujarnya.

Sebelumnya YT sempat membantah semua tudingan MT kalau dia telah menjual sabu kepadanya.  Untuk memastikan keterangan MT, tim dari Diresnarkoba Polda Maluku langsung dikirim dari Ambon untuk menggeledah rumah dinas YT di kawasan Piru.

Hasilnya tim Diresnarkoba Polda Maluku berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai hasil bisnis sabu dan 10 butir pil PCC di rumahnya. (SMJ)

 

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top