AMBOINA

Kecelakaan Tragis di Lateri, Pengendara Motor Kehilangan Kaki Kanan

Kecelakaan lalu lintas di kawasan Lateri Kecamatan Baguala Ambon, Rabu (22/11/2017)

AMBON,KOMPAS.com-Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Wolter Monginsidi tepatnya di depan SMA Negeri 5 Ambon di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala, Rabu (22/11/2017) siang. Kecelakaan beruntun ini melibatkan sebuah sepeda motor Honda Beat, Mobil Toyota Rush dan mobil angkot jurusan Passo.

Kecelakaan yang sangat tragis ini menyebabkan pengendara sepeda motor bernama Petra Biloro (20) kehilangan kaki kanannya dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan itu juga menyebabkab pengemudi Toyota Rush Jony Febrian Sandi Watimena (19) dan dua orang penumpang yang ada di dalam mobil tersebut, Meirsia Luik (14) dan Olifiah Nanlohi (15) mengalami luka-luka.Sedangkan sopir angkot jurusan Passo Diki Jerian Maatita (21) juga ikut terluka dibagian kepala sebelah kanan.

Tak hanya itu, kecelakaan tersbut juga menyebabkan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah, begitu pun Mobil Toyota Rush dan mobil angkot jurusan Passo ikut mengalami kerusakan cukup parah.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon, AKP Muhamad Bambang Surya Wiharga mengungkapkan dari keterangan yang didapat di lokasi kejadian, kecelakaan beruntun itu terjadi saat pengemudi Mobil Toyota Rush bergerak dari arah Passo menuju pusat Kota Ambon, saat melintas di lokasi kejadian muncul dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai Petra Biloro dengan kecepatan tinggi akibatnya terjadilah kecelakaan itu.

“Pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi untuk mendahului mobil angkot yang ada di depannya sehingga pengemudi Toyota Rush yang terkejut tidak bisa menghindar dan langsung menambar sepeda motor itu,”ungkap Bambang.

Bambang menjelaskan, akibat tabrakan itu, mobil Toyota Rush langsung terbulak balik beberapa kali dan akhirnya menabrak mobil angkot yang saat itu sedang parkir tak jauh dari lokasi kejadian,”Mobil Toyota Rush ini sempat terguling beberapa kali sebelum menghantam mobil angkot yang sednag parker,”ujarnya.

Dia mengaku para korban yang mengalami luka-luka saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis. Sementara pengendara sepeda motor yang kakinya terputus langsung dibawa oleh warga ke RSUD dr Haulussy Ambon.

“Korban yang kakinya putus saat ini masih dirawat di RSUD dr Haulussy Ambon,”ujarnya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan arus lalu lintas di kawasan jalan itu sempat mengalami kemacetan beberapa saat. Beberapa saat kemudian polisi yang datang ke lokasi kejadian lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan dan berusaha mengurai kemacetan di kawasan itu.(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top