by

Kelelahan Ikut Rekapitulasi, Ketua KPPS di Kepulauan Tanimbar Meninggal Dunia

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Selvianus Itranbey, salah satu Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 1 Desa Adodo Molu, Kecamatan Molu Maru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku dilaporkan meninggal dunia, Senin (22/4/2019).

Selvianus dilaporkan meninggal dunia setelah meminta izin kembali ke rumahnya saat ia sedang mengikuti rapat rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPK) Kecamatan Molu Maru, korban meninggal dunia diakibatkan karena mengalami kelelahan.

“Laporan dari Ketua PPK bahwa korban meninggal dunia karena kelelahan,”kata Rifan via telepon selulernya, Senin malam.

Rifan menyebut berdasarkan informasi yang diterima, korban saat itu sempat mengikuti rapat rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, namun korban tidak dapat melanjutkan tugasnya itu dan dia langsung meminta izin untuk kembali ke rumahnya.

“Setelah meminta izin untuk kembali ke rumahnya, beberapa saat kemudian korban meninggal dunia,”ujarnya.

Menurut Rifan sesuai rencana jenazah korban akan dimakamkan pada Selasa besok di kampung halamannya pada pukul 10.00 WIT.

Rifan mengatakan Kecamatan Adodo Molu merupakan kecamatn terjauh di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Menurutnya dari ibu kota kabupaten menuju kecamatan itu membutuhkan kurang lebih 9 jam lamanya.

“Dari Saumlaki ke Larat waktu tempuh 4 jam kemudian dari Larat menuju Desa Adodo Molu waktu tempuhnya 5 jam menggunakan speedboat,”ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ronal Regen Lartutul membenarkan jika salah satu Ketua KPPS di wilayah tersebut meninggal dunia hari ini.

“Iya Ketua KPPS disini ada yang meninggal dunia tadi, tapi penyebabnya saya belum tahu persis karena lokasinya sangat jauh sekali, nanti saya cek dulu penyebabnya baru saya sampaikan,”katanya (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI