MALUKU

Kepada Personel Polres MTB, Wakapolda Ingatkan Tidak Boleh Kecolongan

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin saat memberikan pengarahan kepada personel Polres Maluku Tenggara Barat, Rabu (23/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wakapolda Maluku,  Brigjen Pol Hasanuddin mengingatkan kepada seluruh personel Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) agar tetap waspada dalam mengantisipasi berbagai ancaman baik terhadap masyarakat maupun kepada setiap anggota.

Peringatan itu disampaikan Hasanuddin saat melakukan pertemuan dengan para perwira dan jajaran Polres setempat, Rabu (23/5/2018). Kunjungan kerja Wakapolda Maluku ke MTB itu ikut didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

“Wilayah MTB saat ini sangat aman namun jangan sampai kita terlena hingga kecolongan, ancaman dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, kita anggota polri pun bisa menjadi sasaran ancaman. Jangan sampai kecolongan,”pinta Hasanuddin.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya di wilayah tersebut agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi Negara.

“Kepada seluruh personil polres agar tingkatkan kinerja tugas kususnya dalam pelayanan kepada masyarakat, jangan ada anggota yg terlibat politik praktis dan mari kita tetap waspada dengan situasi saat ini,”ungkapnya.

Setelah memberikan pengarahan kepada para personel Polres MTB, Wakapolda dan rombongan kemudian menghadiri acara bakumpul bacarita kantibmas (BBK) yang telah menjadi program Polda Maluku.

Dalam kegiatan BBK itu, perwakilan dari pemerintah, tokoh agama, tokoh amsyarakat ikut hadir dan memberikan masukannya.  Wakapolda berharap, seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah itu dapat meningkatkan persatuan dalam mewujudkan situasi kantibmas yang kondusif menjelang Pilkada.

Usai menghadiri kegiatan BKK, Wakapolda dan rombongan kemudian menuju masjid Annur Saumlaki untuk menggelar sholat berjamaah hingga tarawih berjamaah. Kepada para jamaah masjid Wakapolda juga berpesan agar dapat menjaga hubungan persaudaraan dengan semua elemen masyarakat di daerah itu.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga ikut memberikan cinderamata dan Al Quran kepada pengurus masjid.

Wakapolda dan rombongan bertolak ke MTB pada Rabu pagi dengan menggunakan pesawat Kassa milik Baharkam Polri dan kembali dengan pesawat yang sama pada Kamis sekira pukul 08.00 WIT. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top